Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Liquid Oxygen Storage RS Darurat Covid-19 Akan Segera Dibangun, Bisa Tampung 20 Ton

Rumah Sakit Darurat COVID-19 di area RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung direncanakan akan membangun Penyimpan Liquid Oksigen.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com)
Plt Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung, dr Bahrun Siregar saat Dialog bersama Bangka Pos di Rumah Sakit Darurat Covid-19, Selasa (31/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Sakit Darurat COVID-19 di area Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung direncanakan akan membangun Penyimpan Liquid Oksigen (Liquid Oxygen Storage).

Plt Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung, dr Bahrun Siregar Sutrisno mengatakan ini mampu menampung oksigen hingga 20 ton yang bisa dihabiskan dalam kurun waktu 2 minggu.

Penyimpan Liquid Oksigen (Liquid Oxygen Storage) yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 4,9 miliar ini akan menggunakan dana belanja tidak terduga (BTT).

Baca juga: BLT UMKM Cair Lagi Khusus yang Belum Pernah Dapat, Begini Cara Cek dan Syarat Penerima

"Kemarin, gubernur meninjau rumah sakit kita, meminta pertambahan tempat tidur sehingga oksigen perlu ditambah juga. Oksigen cair kita tampung kemudian kita olah, dan kita distribusikan ke rumah sakit kita," ujar dr Bahrun saat Dialog bersama Bangka Pos di Rumah Sakit Darurat Covid-19, Selasa (31/8/2021).

Penampung liquid oksigen ini akan dibuat dekat area instalasi penanganan Covid-19 di rumah sakit tersebut.

"Target secepatnya, dewan sudah menyetujui, sekarang sudah dibuat pondasinya, semoga segera selesai," kata dr Bahrun.

Baca juga: Jarang Berhubungan Intim dalam Waktu Lama Ternyata Bisa Picu Bahaya Mengerikan hingga Sakit-sakitan

Dia membeberkan kebutuhan oksigen di rumah sakit darurat Covid-19 per hari sebesar 240 tabung oksigen sehingga harus ekstra menyediakan ketersediaan oksigen.

Diakuinya, beberapa waktu lalu memang sempat terjadi kekurangan oksigen karena beberapa hal seperti stok dari supply dan keterlambatan bahan baku sampai ke Bangka Belitung.

Baca juga: Video Terbaru Gisel Bikin Heboh Lagi, Pakaian Serba Hijau Ditonton Sampai 4,2 Juta Kali

"Alhamdulilah sekarang sudah aman, kita juga banyak menerima sumbangan oksigen konsentrator dan tabung oksigen, tentu ini sangat membantu karena ISO 2 kita itu yang menangani pasien bergejala berat sangat membutuhkan oksigen," kata dr Bahrun.

Rumah Sakit Darurat Covid-19 sediakan 100 tempat tidur untuk pasien terpapar Covid-19 dengan kriteria 25 tempat tidur untuk pasien bergejala berat dan 75 tempat tidur untuk pasien bergejala ringan sedang

Baca juga: BI Nyatakan Uang Koin Rp1000 Kelapa Sawit Bernilai Seribu Rupiah & Ini Daftar Uang Tak Berlaku Lagi

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved