Breaking News:

Advertorial

Pembukaan PBAK 2021, Rektor Ajak Mahasiswa Baru IAIN SAS Mengelaborasi Esensi Moderasi Beragama

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
IAIN SAS Bangka Belitung menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2021/2022 secara daring, Rabu (1/9). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2021/2022 secara daring. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sebab, hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga usai. Pembukaan PBAK dilakuksan secara live melalui zoom bertempat di gedung terpadu Lantai II IAIN SAS Bangka Belitung, Rabu (1/9)

PBAK tahun 2021 dibuka Langsung Oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, alumni dan Kerja sama Dr. H. Janawi, M.Ag, Kepala Biro AUAK Drs. H. Eramli Jantan Abdullah, M.M., Kabag AKK Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I  yang juga dihadiri oleh Pengurus Dema IAIN SAS Bangka Belitung.

Pada laporannya, Ketua panitia PBAK 2021 Ari Wibowo, M.Sos mengatakan Tema PBAK Tahun Akademik 2021/2022 "Terbinanya Mahasiswa Islam Menjadi Insan Ulil Albab yang Turut Menanamkan Nilai-Nilai Ke-Islaman dan Ke-Indonesian".

Berhubung kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan PBAK  dilakukan secara daring atau online. Kegiatan tersebut akan berlangsung 1-3 September  2021. dilaksanakan dengan konsep Website Virtual Tour, sehungan dengan pelaksanaan kegiatan ini dan atas bantuan semua pihak, saya ucapakan terima kasih kepada Rektor,Wakil rektor,Kepala Biro AUAK dan Panitia PBAK yang telah mensukseskan acara PBAK ini.

Sambutan Ketua Dema Yudi Dwiansyah mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru bahwa mahasiswa yang  mengikuti rangkaian PBAK adalah pemuda pilihan. Karena itu dalam kondisi pandemi ini, semangat generasi muda itu tidak boleh menjadi pemuda yang lemah. Mahasiswa sebagai generasi muda harus menjadi pelopor gerakan masyarakat untuk terus bangkit melawan pandemi. Karena generasi kalian adalah generasi pelanjut memperjuangkan.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan, kegiatan PBAK IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2021 digelar secara online dengan konsep Website Virtual Tour. Konsep ini merupakan tahun kedua dilaksanakan.

Virtual Tour tahun ini merupakan penyempurnaan fitur, video, gambar dari tahun sebelumnya. Kelemahan-kelemahan Virtual Tour sebelumnya telah dievaluasi dengan melibatkan berbagai pihak yaitu panitia, mentor, pengguna, dan pengembang perangkat.

PBAK dilaksanakan selama tiga hari, Hari pertama dan hari kedua meruapakan materi tingkat institute dan hari kedua berkenaan dengan materi fakultas.

Pelaksanaan PBAK juga mengkombinasi konsep virtual Tour dan zoom. Kedua pendekatan tersebut dilakukan agar materi PBAK dapat dipahami dengan baik. Virtual Tour digunakan khusus untuk kunjungan virtual tentang kampus dan sekaligus membuka fitur-fitur yang sudah disiapkan.

Sedangkan zoom dilakukan untuk program live pembukaan dan penutupan serta penyampaian materi pokok PBAK. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved