Breaking News:

Advertorial

Subri Hasan Menambah Deretan Dosen IAIN SAS Babel Bergelar Doktor

Baru saja telah diselenggarakan Sidang promosi untuk Subri Hasan mahasiswa Program doktor pada pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatra Utara

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Subri Hasan saat menjalani Sidang promosi untuk mahasiswa Program doktor pada pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU) Prodi Pendidikan Islam, yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu (1/9). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Baru saja telah diselenggarakan Sidang promosi untuk Subri Hasan mahasiswa Program doktor pada pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU) Prodi Pendidikan Islam.

Subri Hasan berhasil meraih gelar doktor dengan predikat sangat memuaskan, Subri Hasan merupakan salah seorang penerima beasiswa Mora dari Kementerian Agama RI dan juga berstatus sebagai dosen tetap di IAIN SAS Babel.

Ia berhasil mempertahankan disertasi “Dinamika Historis Pondok Pesantren di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 1930-2019” pada sidang terbuka promosi doktor dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Turut hadir sebagai undangan para civitas akademika IAIN SAS Babel yang hadir secara virtual, Rabu (1/9).

Dalam promosi tersebut Subri Hasan mampu mempertahankan disertasinya dihadapan para penguji oleh Ketua Sidang: Prof Dr Syahrin Harahap, MA, Sekretaris Sidang: Prof Dr Hasan Bakti Nasution, MA Penguji: Prof Dr Hasan Asari, MA (Promotor/Penguji), Prof Dr Abd Mukti, MA (Promotor/Penguji), Prof Dr Abdullah Idi, M Ed (Penguji Eksternal), Prof Dr Wahyuddin Nur Nasution, M Ag (Penguji Internal).,Dr Junaidi Arsyad, MA (Penguji Internal).

Dalam sidang itu, berbagai pertanyaan dilontarkan para penguji. Subri Hasan tetap tenang dan menjawab setiap pertanyaan dari para penguji. Sidang promosi terbuka yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur atas Rahmat yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Subri.

Dia mengatakan, semoga gelar yang dia diraih bisa bermanfaat bagi semua orang.

"Akhirnya saya dapat menyelesaikan studi S3 ini. Terimakasih kepada seluruh civitas akademika IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, seluruh rekan-rekan dan keluarga besar terkhusus kepada Ibu, Bapak dan keluarga kecilku. Kelulusan ini atas kehendak Allah yang juga tak lepas dari dukungan semua pihak. Dengan tulus hati yang dalam, sekali lagi saya memgucapkan terimakasih," tutup Subri Hasan.

Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag. dan Seluruh Civitas Akademika mengucapkan selamat dan sukses kepada doktor baru Subri Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dan berkontribusi untuk kemajuan IAIN SAS Babel, pasca perubahan bentuk menjadi IAIN SAS Babel terjadi peningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan doktoral bagi dosen-dosen.

“Kita Akan selalu mendorong para mahasiswa program doktor untuk segera menyelesaikan studi S3, karena memang kedepan untuk menjadi dosen minimal harus berpendidikan S3 atau bergelar doktor. Prestasi ini menjadi nilai tambah bagi kampus IAIN SAS Babel sekaligus menjadi semangat baru bagi prodi dan fakultas," ujarnya.

“Dengan bertambahnya dosen yang bergelar doktor bisa menjadi berkah bagi kampus kita, sehingga dapat meningkatkan mutu lulusan di prodi atau fakultas masing-masing. Hal ini sekaligus menjadi nilai tambah bagi kampus agar semakin menjadi unggul dan memiliki daya saing dalam bidang kependidikan,” tambahnya.

Rektor berharap, mengingat jumlah Doktor di IAIN SAS Babel terus bertambah dengan diraihnya gelar baru ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan potensi diri.

“Ini bukan akhir, semoga gelar dan ilmu yang didapatkan dapat berguna bagi dunia pendidikan, dan memajukan dunia pendidikan, serta instansi tempat mengabdi. ” tutupnya. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved