Breaking News:

bangka pos hari ini

Wagub Bangka Belitung Sampaikan Petuah, Rektor UBB Minta Maaf Atas Segala Kegaduhan Mahasiswa

Wagub adalah pimpinan daerah yang dihormati dan selama ini juga selalu akomodatif serta terbuka terhadap mahasiswa dan kampus

Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos/Riki
Rektor Universitas Bangka Belitung, Ibrahim bersama organisasi mahasiswa UBB mendatangi kantor Wakil Gubernur, pada Selasa (31/8/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM - Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Ibrahim bersama organisasi mahasiswa UBB mendatangi kantor Wakil Gubernur Babel, Selasa (31/8/2021) siang.

Tujuan kedatangan mereka untuk beritikad mengoreksi perilaku tidak tepat dari proses aktualisasi diri seorang mahasiswa dalam audiensi yang dilakukan bersama Wagub Babel pada, Senin (30/8/2021).

"Hari ini saya mengajak dan mendampingi pimpinan Ormawa dan beberapa mahasiswa yang viral diberitakan bersikap kurang tepat ketika bertemu Pak Wagub, Pak Fatah. Pertemuan ini adalah itikad untuk mengoreksi yang tidak tepat dan memetik hikmah dari proses aktualisasi diri seorang anak muda yang sebetulnya aset kita ke depan," jelas Ibrahim.

Diakuinya, Wagub adalah pimpinan daerah yang dihormati dan selama ini juga selalu akomodatif serta terbuka terhadap mahasiswa dan kampus.

Beliau adalah pimpinan, orangtua dan panutan.

"Keliru tempat dan konteks, itulah alpanya anak anak. Mereka tetaplah mahasiswa semester 3 dan 5 yang harus terus dibina, berproses menjadi lebih baik dan mawas diri. Kurang pantas akan kita pantaskan, koreksi, dan arahkan, khasnya kampus sebagai lembaga edukasi dengan prosesnya," katanya.

Baca juga: Data e-HAC Diduga Bocor, Kepala KKP : Jangan Khawatir Sudah Diintegrasi ke Aplikasi PeduliLindungi

Menurutnya, mahasiswa ini ke depan akan tumbuh dan berkembang bersama seiring proses perbaikan dan transformasi diri.

"Untuk Pak Wagub, terima kasih atas petuahnya, dan pintunya yang tetap terbuka untuk semua kalangan dan kepentingan. Anak anak yang bermaaf pinta adalah pribadi yang sadar akan khilaf, kami mengawalnya sebagai orangtua yang ingin adab kesantunan menjadi penciri utama," jelasnya.

Dirinya memastikan telah dan akan terus mengajarkan adab.

"Untuk para handai taulan, saya mewakili mereka, kawan kawan mahasiswa, dan institusi menyampaikan maaf atas kegaduhan yang tercipta dan terima kasih atas atensinya semua, Insya Allah kita akan terus berproses menjadi lebih baik," ujarnya.

Wagub Babel, Abdul Fatah tak mempersoalkan perilaku mahasiswa UBB yang dianggap oleh netizen dalam video viral tidak sopan ketika berbicara dengannya.

Menurut Fatah, perilaku mahasiswa tersebut merupakan gaya dan proses untuk mencari bentuk jati diri.

"Bagi saya tidak ada masalah, cuma memberikan gambaran kepada saya, karena saya menerima baik setiap tamu, siapapun dia, mau pakai sepatu, tidak bersepatu, pakai sendal jepit, saya terima kalau saya ada di tempat. Oleh karena itu bagaimana masing masing pihak memantaskan sendiri," jelas Fatah.

Baca juga: IAIN SAS Bangka Belitung Selenggarakan PBAK Online 2021

Ia mengatakan, semuanya adalah proses pembelajaran bagi mahasiswa untuk mencari bentuk, karena akan menjadi kenang kenangan bila sudah menjalani dunia kehidupan secara nyata nantinya.

"Kalau saya melihat persoalan ini adalah sebenarnya persoalan bagaimana gaya seorang mahasiswa, gaya dari pada seorang mahasiswa merupakan kelompok muda muda pasti ada mod model. Ini proses pembelajaran dan pembentukan mahasiswa suatu saat nanti jadi tahu bila menghadapi situasi bagaimana dia harus bersikap, pada kesempatan lain dia harus bersikap bagaimana itu adalah menjadi perhatian mereka," tambahnya.

Diakuinya, perilaku mahasiswa tersebut merupakan kondisi pembelajaran sebagai kelompok muda yang sedang mencari bentuk pada dirinya sendiri

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved