Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

17 Sample Swab di Kota Pangkalpinang Masuk Varian Delta, Kadinkes Minta Tak Perlu Khawatir

Kadin Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut ada 17 sampling yang dikirimkan ke Jakarta saat dilakukan pemeriksaan masuk varin delta

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut ada 17 sampling yang dikirimkan ke Jakarta saat dilakukan pemeriksaan masuk varian delta.

Kata Hakim, bukan hanya Pangkalpinang yang mengirimkan namun semua daerah total ada 22 sample yang dikirimkan se-Bangka Belitung.

"Kita mengirimkan 17 sample dan semua hasilnya positif varian delta," ujar Hakim kepada Bangkapos.com, Kamis (2/9/2021).

"Yang kita kirimkan itu memang gejala-gejalanya merujuk ke varian delta untuk mengecek kebenaranya kita kirim ke Jakarta," ujarnya menjelaskan.

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang Gratiskan Swab Antigen untuk 5.362 Peserta Tes CPNS, Molen Tak Mau Memberatkan

"Tapi masyarakat tidak perlu khawatir sama saja seperti Covid-19 pada umumnya hanya saja dia(delta-red) penyebarannya yang lebih cepat," katanya meminta.

Namun menurutnya, menghadapi varian apa pun yang muncul, termasuk varian Delta, pemakaian masker adalah cara preventif paling efektif menghadapi Covid-19.

"Varian apa pun yang kemudian nanti dirilis, kuncinya sebenarnya sederhana, masker. PR-nya kita sudah tahu, itu masker 2 lapis punya proteksi 90 persen lebih bagus, lebih tinggi daripada hanya 1 (lapis masker)," terangnya.

Dikahi Hakim, untuk penanganan varian delta sebetulnya sama saja seperti sebelumnya, yakni protokok kesehatan jaga dengan baik.

Baca juga: Video Terbaru Gisel Bikin Heboh Lagi, Pakaian Serba Hijau Ditonton Sampai 4,2 Juta Kali

Baca juga: Jarang Berhubungan Intim Bisa Bikin Penyakit, Kalau Rutin Ternyata Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit

Baca juga: Maria Vania Bongkar Alasannya Selalu Beri Full Service untuk Pacarnya, Ini Tanggapan Zoya Amirin

"Tidak ada bedanya sama saja, sama-sama berbahaya yang perlu kita lakukan ya menjaga diri kita dengan protokol kesehatan terus dijalankan dengan baik."

"Penanganannya sama. Ini hanya berbeda varian dan penyebaranya lebih cepat saja tapi kalau prokes kita jaga dengan baik inshaallah aman," kata Hakim.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved