Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19, Urdokkes Polres Bangka Selatan Telah Vaksinasi 290 Warga

Polres Bangka Selatan turut lakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum sebagai upaya percepatan vaksinasi  Covid-19

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum di Mapolres Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka Selatan turut lakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum sebagai upaya percepatan vaksinasi  Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Sejak memulai secara mandiri, Urusan Kedokteran dan Kesehatan Polres Bangka Selatan pada Selasa (3/8/2021) telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 290 warga.

Kepala Seksi Urusan Dokkes Polres Bangka Selatan, Bripka Seta Sanjaya menyebutkan hingga kini pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada 290 warga sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Bangka Selatan merupakan kerjasama antara kepolisian dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan sehingga dijadikan gerai untuk vaksinasi Covid-19.

"Sejak melakukan vaksinasi di Gerai Poliklinik Polres Bangka Selatan, sudah tercatat 290 warga yang tervaksin di kami," kata Seta Sanjaya kepada bangkapos.com.

Ia menambahkan, setiap harinya pihaknya menargetkan sebanyak 30 warga yang tervaksin sehingga perlahan namun pasti masyarakat dapat divaksin.

Mengenai penyediaan stok vaksin Covid-19, Seta mengakui pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan sehingga penyediaan stok vaksin dapat dipenuhi.

"Kalau stok kami mengambil dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, namun kami juga terkadang bekerjasama dengan RSUD Kabupaten Bangka Selatan mengingat jarak yang dekat sehingga dapat dititipkan atau diambil stoknya," jelas Seta.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Bangka Selatan, masyarakat bersangkutan hanya perlu mendatangi Poliklinik Urkes Polres Bangka Selatan dengan membawa salinan KTP dan melampirkan nomor telepon aktif yang dapat dihubungi.

"Nantinya saat melakukan registrasi hendak divaksinasi, kami juga melakukan skrining sehingga dapat dipastikan siapa saja yang layak atau tidak layak menerima dosis vaksinasi," ungkap Seta.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved