Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Burhanudin Protes Belitung Timur Ditetapkan Zona Merah oleh Satgas Covid-19 Pusat

Bupati Belitung Timur Burhanudin protes terhadap penetapan Belitung Timur sebagai salah satu daerah zona merah di Indonesia oleh Satgas Covid-19

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: khamelia
Bangka Pos/DOK
Burhanudin, Bupati Belitung Timur 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Belitung Timur Burhanudin protes terhadap penetapan Belitung Timur sebagai salah satu daerah zona merah di Indonesia oleh Satgas Covid-19 Nasional, kemarin Rabu (1/9/2021).

Burhanudin mempertanyakan indikator apa saja yang menjadi dasar penetapan zona merah tersebut. Karena menurutnya seluruh program penanganan pandemi covid-19 di Belitung Timur berjalan optimal cenderung membaik.

Ditemui di sela kegiatannya, Kamis (2/9/2021), Aan sapaan akrabnya mengatakan saat ini Belitung Timur berada di level 3 PPKM yang sebelumnya level 4. Itu berarti, katanya, ada perbaikan dari berbagai indikator yang masuk dalam dasar penetapan level PPKM.

"Bed Occupancy Ratio (BOR) kita membaik di angka sekitar 30 persen dari yang semula hingga 90 persen. Angka positif kita minggu ini turun di angka 313 orang dibandingkan minggu kemarin di angka 360 orang," kata Aan.

Dia juga mengatakan program vaksinasi di Belitung Timur jalan terus hingga saat ini sampai menyasar siswa SMP dan SMA. Pemberian vaksin ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa, guru, dan orang tua dalam menjalani proses belajar mengajar tatap muka.

Terkait pelaksanaan isolasi terpusat yang dilaksanakan di setiap kecamatan dia juga mengatakan sudah berjalan. Hal ini demi mencegah penularan virus corona dari orang-orang yang tidak disiplin menjalani isolasi mandiri.

"Jadi saya pikir penetapan zona tersebut harus dievaluasi oleh pusat berdasarkan data terbaru dan riil di lapangan," kata Aan.

Lebih jauh dia mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan. Dia paham bahwa masyarakat pasti ada kejenuhan dalam kondisi saat ini, namun dia mengimbau agar selalu sabar menjalani situasi seperti sekarang ini.

"Mari kita jaga bersama, kita hindari bersama, dan perangi bersama pandemi ini. Semoga wilayah kita semakin menurun penyebaran covid-19nya," harap Aan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved