Breaking News:

Di Tengah Pandemi Covid-19, IAIN SAS Bangka Belitung Tambah Lima Doktor Baru

Di Tengah Pandemi Covid 19 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kembali melahirkan lima doktor baru.

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. Zayadi, M.Ag 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Di Tengah Pandemi Covid 19 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kembali melahirkan lima doktor baru.

Doktor tersebut merupakan lulusan dari beragam perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia. 

Lima Dosen IAIN SAS Bangka Belitung meraih gelar doktor yaitu, Dr. Rada, M.Pd.I meraih gelar doktor Manajemen Pendidikan Islam di Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung selanjutnya Dr. Febrino, S.Pd.I, M.A Doktor Pendidikan Islam di Universitas Islam Negeri(UIN) Imam Bonjol Padang, Dr. Nikmarijal, M.Pd Doktor Bimbingan dan Konseling di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Dr. Ahmad Irvani, S.E., M.Ag Doktor Ekonomi Islam dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Dr. Subri, M.S.I Doktor Pendidikan Islam dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatra Utara, Kelimanya merupakan dosen tetap di IAIN SAS Bangka Belitung.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Zayadi, M.Ag mengucapkan selamat serta mengapresiasi capaian yang diraih lima dosen tersebut.

“Saya mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih, pasca perubahan bentuk menjadi IAIN SAS Bangka Belitung terjadi peningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan doktoral bagi dosen-dosen. Capaian ini bukan sesuatu yang mudah, perlu perjuangan sampai pada titik ini,” ungkap Zayadi saat di wawancarai, Kamis (2/9/2021).

Prestasi ini menjadi nilai tambah bagi kampus IAIN SAS Bangka Belitung sekaligus menjadi semangat baru bagi prodi dan fakultas.

“Dengan bertambahnya dosen yang bergelar doktor bisa menjadi berkah bagi kampus kita, sehingga dapat meningkatkan mutu lulusan di prodi atau fakultas masing-masing dan berharap tambahan Dosen bergelar Doktor di IAIN SAS Babel ini dapat menambah semangat prodi dan fakultas untuk meningkatkan Akreditasi ke yang lebih baik.” kata Zayadi

Rektor tentu sangat bangga dengan tambahan Lima doktor baru ini, sekarang IAIN SAS Bangke Belitung sudah memiliki 26 doktor, dengan diraihnya gelar baru ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan potensi diri.

“Semoga ilmu yang didapat beliau berkah dan dapat diamalkan dengan baik serta mampu memberikan semangat kepada para dosen lain untuk terus melanjutkan studi kepada jenjang yang lebih tinggi.

Saat ini ada beberapa dosen yang sedang menempuh studi S3 di beberapa kampus di Indonesia, sehingga dalam beberapa tahun kedepan akan banyak dosen bergelar doktor kembali ke kampus IAIN SAS Bangka Belitung.

"Mengingatkan agar para dosen yang sudah kembali dengan menyandang gelar Doktor, segera merumuskan langkah-langkah strategis untuk menaikan jabatan fungsional dan guru besar. Ini akan semakin menumbuhkan atmosfer akademik yang baik khususnya bidang penelitian dan pengabdian masyarakat,” harap Zayadi.

(Penulis : Ayaknan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved