Breaking News:

Berita Sungailiat

Keren, Tim Segoci Polman Bangka Belitung Juarai Lomba Rancang Bangun Tingkat Nasional

Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bangka Belitung juarai lomba rancang bangun alat bantu nasional

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Ist/Segoci Polman
Tim Segoci Polman Babel saat menunjukan rancangan produk alat bantu pekerjaan rumah tangga mereka, Kamis (2/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bangka Belitung juarai lomba rancang bangun alat bantu nasional yang diselenggarakan oleh program studi Teknik Mesin Universitas Bangka Belitung (UBB).

Acara tersebut mengangkat tema "Alat Bantu Pekerjaan Rumah Tangga" yang mana para mahasiswa dari Polman Babel berhasil memperoleh juara 2 dalam kegiatan tersebut.

Meskipun diselenggarakan dengan sistem online, kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada bulan Mei 2021 silam.

Lomba yang berskala nasional tersebut diikuti oleh para siswa jenjang SMK serta mahasiswa jurusan Teknik Mesin dari beberapa kampus yang ada di Indonesia.

Adapun para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut terdiri dari mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Politeknik Caltex Riau, Polman Bandung, Polman Babel, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan SMK Negeri 2 Pangkal Pinang. 

Sementara itu, Kampus Polman Babel mengirimkan satu tim yang terdiri dari 4 orang mahasiswa sebagai peserta, yakni M Hilal Khoidar, Ardi Has Giant, Erdian Suntosa, dan Yusuf Pradana yang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Mesin.

Dalam perlombaan tersebut, Tim Polman Babel membuat rancangan alat yang bernama SEGOCI (Sepeda Goes Cuci).

Ketua Tim Segoci Bangka Belitung, M.Hilal Khoidar menyebutkan bahwa ide pembuatan Segoci tersebut di rancang murni dari pemikiran mereka sendiri dan belum pernah di perlombakan sebelumnya.

"Rancangan ini tidak terlepas juga dari bimbingan, saran serta masukan dari para dosen pengajar di Polman Babel," kata Hilal.

Menurut Hilal sasaran utama pembuatan alat ini adalah untuk para mahasiswa kos-kosan yang cenderung resah dengan cucian yang menumpuk di kosan mereka.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved