Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komisi III DPRD Babel Kunjungi Cabdin ESDM di Bangka Tengah, Soroti Bangunan Yang Masih Ngontrak

Anggota Komisi III DPRD Babel, Aksan Visyawan mengatakan kunjungan ini sebagai upaya mengetahui tata pengelolaan kepemerintahan.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
ist
Komisi III DPRD Bangka Belitung mengunjungi cabang dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Koba, Bangka Tengah, Kamis (2/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi III DPRD Bangka Belitung mengunjungi cabang dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Koba, Bangka Tengah, Kamis (2/9/2021)..

Anggota Komisi III DPRD Babel, Aksan Visyawan mengatakan kunjungan ini sebagai upaya mengetahui tata pengelolaan kepemerintahan.

"Kami melihat struktur, apa saja kerjaannya, dari sisi keuangan APBD berkurang sehingga kami ingin lebih efektif dan efisien dalam mengelola pemerintah ini," ujar Aksan saat ditemui bangkapos.com.

Baca juga: Pasien Covid di RS Boleh Ditemani, Ali Pasang Badan Jaga Istri yang Tengah Hamil hingga Meninggal

Baca juga: Anak Ahok Minta Bantuan Sosok Ini Melawan Laporan Ayu Thalia, Si Pelapor Kini Hilang Pekerjaan

Namun, saat melakukan kunjungan, para wakil rakyat ini menyoroti lokasi atau bangunan yang digunakan oleh Cabdin ESDM di Bangka Tengah ini masih dalam status mengontrak.

"Mereka mengontrak Rp40 Juta per tahun, kan ada cabdin pendidikan dan cabdin ESDM, lebih efektifnya pemprov ini difokuskan, cabdin itu dempet saja, kalau punya aset, direnovasi sehingga tidak perlu ngontrak lagi," kata Aksan.

Dia juga meminta kinerja pegawai cabdin dalam menjalankan tugas harus efektif dan memenuhi target.

Baca juga: Ibu Ini Mau Minjam Uang untuk Beli Susu Anaknya, Malah Ketemu Baim Wong di Jalan

"ESDM ini kan sebenarnya diambil pusat, tapi cabdin tetap diperlukan untuk mendampingi kerja orang pusat, tentu pasti harus melibatkan orang daerah, jadi salah satu target nasiona adalah 25 persen menggunakan energi terbarukan, tidak menggunakan energi fosil lagi," kata Aksan.

Dia juga membeberkan saat ini Bangka Belitung baru menggunakan energi terbarukan dengan persentase 7-8 persen.

"Jadi sekitar 92 persen itu masih pakai energi fosil, target itu juga ESDM itu merencanakan sesuai dengan perda yang telah di undang-undangkan, rencana umum daerah," kata Aksan.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved