Breaking News:

PKL Mahasiswa IAIN SAS di Pengadilan Agama Sungailiat Resmi Berakhir

Mahasiswa IAIN SAS Babel yang melakukan Praktik Kerja Lapangan(PKL) di Pengadilan Agama Sungailiat secara

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa IAIN SAS Babel yang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Pengadilan Agama Sungailiat secara resmi dijemput, Kamis (2/9). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa IAIN SAS Babel telah melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Pengadilan Agama (PA) Sungailiat. Para mahasiswa telah menyelesaikan PKL selama 45 hari, sejak Tanggal 15 Juli hingga 30 Agustus 2021. Para mahasiswa dijemput Dosen Pembimbing Lapangan, Imam Alfikri Pratama, MPd didampingi oleh Sekretaris Pelaksana PKL, Reski Anwar, MH.

Ketua Pengadilan Agama Sungailiat, Muhammad Aliyuddin, SAg, MH mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa.

"Kami atas nama PA Sungailiat mengucapkan terima kasih atas bantuan kalian dan dedikasi kalian semuanya selama apa yang dilakukan atau bantuan selama di sini dan kami mohon maaf jika ada tutur kata saya atau dari pegawai lainnya yang tidak berkenan. Kami pun sangat berat hati melepas kalian, karena kami pun sangat terbantu sekali dan suasana kantor pun jadi tidak sepi,"  kata Ketua PA Sungailiat, Muhammad Aliyuddin, SAg, MH, Kamis (2/9/2021).

Dosen Pembimbing Lapangan Imam Alfikri Pratama, MPd juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pengadilan Agama.

"Rasa terima kasih kepada Pengadilan Agama Sungailiat yang telah Menerima Mahasiswa kami dan memberikan ilmu serta pengalaman yang luar biasa kepada mahasiswa kami," ujarnya.

Tak sedikit ilmu yang didapatkan selama mahasiswa PKL di Pengadilan Agama Sungailiat Kelas I B. Sebab ketika berada di bangku perkuliahan yang lebih banyak didapat teori. Namun melalui PKL ini lebih banyak pada praktiknya. Sehingga PKL ini memudahkan untuk terjun ke dunia kerja nantinya.

"Pertama kami ucapkan terima kasih telah menerima kami dan telah banyak mengajari kami dari berbagai hal khususnya di dunia pengadilan.  Jujur, solidaritas atau rasa kekeluargaannya disini sangat erat walaupun kami baru disini sangat merangkul sekali. Sungguh kamipun juga berat hati meninggalkan tempat ini, tetapi kami pun juga harus melanjutkan tugas kami sebagai mahasiswa yakni kembali belajar," kata Wahyu Akmal, mewakili mahasiswa PKL dalam sambutannya.

Sebelum meninggalkan PA, para mahasiswa berpamitan kepada Ketua Pengadilan Agama serta para pegawai para mahasiswa juga diberi cindera mata oleh pihak PA Sungailiat sebagai bentuk kenang-kenangan karena telah melaksanakan PKL di tempat tersebut. 

"Semoga tali silaturrahmi selalu terjaga dengan baik antara mahasiswa PKL dengan Kelurga besar PA Sungailiat, serta harapan kepada PA Sungailiat tetap berjaya dan selalu sukses untuk ke depannya karena tentunya untuk mencapai Bangka yang sejahtera membutuhkan pelayanan hukum yang berkeadilan salah satunya melalui Peradilan Agama. Kegiatan penjemputan mahasiswa PKL tersebut berjalan dengan lancar dan acara pun ditutup dengan sesi foto bersama," kata Wahyu Akmal. (*)

Penulis : Aldi Kurniawan Peserta PKL/ Mahasiswa Hukum Keluarga Islam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved