Breaking News:

Berita Sungailiat

Satu Group dengan DKI Jakarta di PON XX, Bangka Belitung Terhindar dari Papua

Tim Putri PON Bangka Belitung berada satu group dengan DKI Jakarta yang akan berlaga di PON XX Papua bersama Tim Kalimantan Tengah.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
bangkapos.com/deddy marjaya
Bupati Bangka Mulkan saat menjamu Tim Sepak Bola Putri PON Bangka Belitung, Minggu (15/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Putri PON Bangka Belitung berada satu group dengan DKI Jakarta yang akan berlaga di PON XX Papua bersama Tim Kalimantan Tengah.

Hal ini dibenarkan oleh Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya Kamis (2/9/2021).

Hasil undian ini membuat Tim Sepakbola Putri PON Bangka Belitung terhindar dari tim kuat sekaligus salah satu favorit dan tuan rumah Papua.

"Kita sudah dapat hasil pembagian group Cabang Olah raga (Cabor) Sepakbola Putri PON XX Papua, Tim Sepakbola Putri PON Bangka Belitung berada di group B bersama DKI Jakarta dan Kalimantan Tengah sedangkan unggulan Tim Papua berada digrup A bersama Tim Jawa Barat dan Papua Barat," jelas Mintra Jaya kepada Bangkapos.com.

Menurut Mintra Jaya, laga cabor sepakbola putri akan digelar di Kabupaten Merauke 3-11 Oktober 2021. Untuk laga akan digelar di Stadion Katapal Merauke.

Baca juga: Video Terbaru Gisel Bikin Heboh Lagi, Pakaian Serba Hijau Ditonton Sampai 4,2 Juta Kali

Baca juga: Jarang Berhubungan Intim Bisa Bikin Penyakit, Kalau Rutin Ternyata Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit

Saat ini Asprov PSSI Bangka Belitung sedang berupaya mencari lokasi latihan malam hari. Pasalnya informasi yang didapat laga cabor sepak bola putri akan digelar malam hari.

Seperti diketahui di Bangka Belitung belum ada stadion sepakbola yang dapat menggelar laga di malam hari.

"Kita dapat info ada lapangan sepak bola di Desa Teru Kabupaten Bangka Tengah memilki lampu penerangan namun setelah kita cek tadi kondisi lapangan dan penerangan tidak layak. Kemungkinan akan memilih TC di Provinsi terdekat seperti Palembang atau Jakarta," kata Mintra Jaya.

Tim Sepak bola Putri Bangka Belitung Khusus PON 2021.
Tim Sepak bola Putri Bangka Belitung Khusus PON 2021. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Fila Hadianto Pelatih Kepala Tim Sepakbola Putri PON Bangka Belitung mengaku memang membutuhkan lokasi latihan dimalam hari selama TC jika memang laga di PON digelar malam hari.

Baca juga: Ibu Ini Mau Minjam Uang untuk Beli Susu Anaknya, Malah Ketemu Baim Wong di Jalan

Tidak hanya itu saja anak asuhnya juga kesulitan mendapatkan lawan latih tanding. Selama ini untuk ujicoba terpaksa latih tanding dengan klub lokal putra.

Namun demikian Fila Hadianto tetap optimis anak asuh dapat mencapai target emas yang dibebankan. Kondisi fisik dan mental anak anak dalam tim saat ini dalam kondisi tebaik dan diharapkan akan terus meningkat hingga laga berlangsung.

"Tetap optimis melihat semangat dan kondisi anak anak selama TC berlangusng semoga saat laga di PON akan mencapai puncak terbaik dan mengalahkan lawan lawan," ungkap Fila Hadianto.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved