Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tunjangan Anggota DPRD Daerah Ini Naik Saat Pandemi, Mendagri Tito Karnavian Bereaksi

Naiknya tunjangan anggota DPRD Bangka Belitung di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda menuai sorotan.

Penulis: Dedy Qurniawan (CC) | Editor: Dedy Qurniawan
dok kemendagri
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian 

BANGKAPOS.COM -  Naiknya tunjangan transportasi dan perumahan anggota DPRD Bangka Belitung di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda menuai sorotan.

Sorotan datang dari berbagai pihak.

Tunjangan perumahan dan transportasi Anggota DPRD Provinsi Kepualuan Bangka Belitung naik menjadi puluhan juta mulai April 2021 kemarin.

Semula berdasarkan Peraturan Gubernur Bangka Belitung Nomor 41 Tahun 2020, besaran tunjangan perumahan bagi Ketua, Ketua DPRD adalah Rp22,2 juta, Wakil Ketua DPRD diberikan sebesar Rp18,4 juta dan Anggota DPRD diberikan Tunjangan Perumahan sebanyak Rp16,1 juta.

Lewat pergub yang baru, tunjangan perumaha Ketua DPRD sebesar Rp32,3 juta, Wakil Ketua DPRD sebesar Rp27 juta, dan anggota DPRD sebesar Rp23,5 juta.

Kenaikan nyaris serupa juga mencakup untuk tunjangan transportasi.

Baca juga: Video Terbaru Gisel Bikin Heboh Lagi, Pakaian Serba Hijau Ditonton Sampai 4,2 Juta Kali

Baca juga: Ibu Ini Mau Minjam Uang untuk Beli Susu Anaknya, Malah Ketemu Baim Wong di Jalan

Nominal tunjangan para wakil rakyat di Bangka Belitung ini bisa dilihat Peraturan Gubernur Bangka Belitung Nomor 18 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Gubernur Nomor 50 Tahun 2017 tentang Peraturan Pelaksanan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2017 Tentang Pelaksanaan Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pergub diterbitkan pada 21 Maret 2021 lalu.

Belakangan diketahui, para anggota DPRD Babel mengusulkan kenaikan itu dan Gubernur Bangka Belitung menyetujuinya dengan meneken Pergub.

Kenaikan tunjangan ini menuai polemik dan sorotan karena terjadi saat Bangka Belitung, seperti wilayah lain di Indonesia tentunya, tengah menghadapi pandemi Covid-10.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved