Breaking News:

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Siap Jadi Ayah Asuh Hingga Bantu Pendidikan Nurul Badiah

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menegaskan dirinya siap menjadikan Nurul Badiah sebagai anak asuh dan akan bantu pendidikannya.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat bercengkerama dengan Nurul Badiah di Dusun Sukamaju SPC Desa Rias pada Jumat (3/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menegaskan dirinya siap menjadikan Nurul Badiah sebagai anak asuh dan akan bantu pendidikannya hingga mencapai pendidikan tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Riza Herdavid saat melihat langsung kondisi Nurul Badiah, seorang gadis remaja berusia 12 tahun yang kini menjadi yatim piatu usai ditinggal oleh ayah ibunya yang meninggal dunia akibat Covid-19.

"Masa depan Nurul akan saya tanggung penuh hingga ia menyelesaikan pendidikannya, termasuk jika ia mau kuliah," ujar Riza Herdavid pada Jumat (3/9/2021).

Menurut Riza, saat ini Nurul Badiah tidak lagi memiliki siapa-siapa sehingga seluruh pihak termasuk dirinya ingin menguatkan Nurul untuk terus bersemangat dalam menapaki kehidupannya hingga hari-hari dan tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Heboh Soal Penganiayaan Ayu Thalia, Nicholas Sean Anak Ahok Posting Pakai Baju Militer dan Senjata

Baca juga: Video Terbaru Gisel Bikin Heboh Lagi, Pakaian Serba Hijau Ditonton Sampai 4,2 Juta Kali

Baca juga: Krimonolog Beberkan Korban Pembunuhan di Subang Dieksekusi di Kamar Masing-masing

Ia mengakui seluruh tindakan akan ia lakukan demi menjaga Nurul Badiah termasuk pendidikannya.

"Apapun yang dianggap perlu dilakukan maka akan saya lakukan untuk anak kita (Nurul Badiah -red), termasuk pendidikannya. Kalau dia mau sampai S-2 maka akan kami fasilitasi," tuturnya.

Hanya saja menurut Riza, semuanya bergantung kepada Nurul Badiah karena semua keinginan tergantung Nurul Badiah.

"Jadi tergantung Nurul Badiah, kami sudah memberikan yang terbaik. Jika kemampuan dan keinginan Nurul kuat dan akan terus maka kami juga siap mendukung," tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada Nurul Badiah agar tidak perlu khawatir terhadap apapun karena ia akan hadir untuk membantunya.

"Tidak perlu khawatir untuk masalah pendidikan. Yang harus dilakukan oleh Nurul hanyalah semangat dan terus belajar dengan rajin sehingga cita-citanya bisa terwujud,” ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved