Breaking News:

Dema FSEI IAIN SAS Bangka Belitung Adakan Pelatihan Penulisan Jurnal Online bagi Mahasiswa

Dewan Eksekutif(Dema) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan “Pelatihan Penulisan Jurnal

Editor: nurhayati
IAIN SAS Babel
Dewan Eksekutif (Dema) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel saat menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Jurnal Online bagi mahasiswa, Jumat (3/9). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Eksekutif (Dema) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan pelatihan penulisan jurnal online bagi mahasiswa, dalam upaya meningkatkan kemampuan penulisan Jurnal, bertempat di gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Jumat (3/9/2021).

Ajah Selaku Ketua Pelaksana mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Priyanggo K.R. MMSI yang telah bersedia hadir menjadi pemateri di acara pelatihan jurnal online mahasiswa di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong, memotivasi dan menumbuhkan kebiasaan senang menulis di kalangan Mahasiswa dari segi kuantitas maupun kualitas untuk mempublikasikan tulisannya ke dalam jurnal Ilmiah," ungkap Ajah.

Priyanggo K.R, MMSI. yang menjadi pemateri pada acara ini menekankan mahasiswa pada pentingnya memulai menulis jurnal sejak dini agar tulisan-tulisan mahasiswa bisa lebih bermanfaat secara akademik dan dapat dinikmati oleh halayak umum.

Kegiatan pelatihan jurnal untuk mahasiswa di Fakultas SEI, dengan melakukan pelatihan jurnal mahasiswa lebih mudah untuk menjalan tugasnya di akhir, seperti jurnal penulisan sendiri atau pun penelitian skripsi mahasiswa yang akan di publikasikan setelah mahasiswa sumbit dan akan melakukan penyeleksian dari pihak fakultas yang bertugas dalam memilah tulisan dari mahasiwa yang sudah di bumbit.

Tujuannya dari pelatihan ini sangat penting bagi mahasiswa terlebih lagi yang berbakat dalam penulisan seperti makalah, jurnal, karya ilmiah, hasil penelitian (skripsi).

Sehingga pelatihan JOMPSEI ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan juga bisa meningkatkan FSEI dari segi penulisan yang dilakukan oleh mahasiswa.

Publikasi Jurnal ilmiah menjadi agenda penting bagi para mahasiswa, bukan hanya sebagai prasyarat semata tetapi hal tersebut juga dilakukan untuk masa depan dunia pendidikan di dalam negeri.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada para peserta khususnya mahasiswa dapat mempublikasikan karya ilmiah mereka ditingkat nasional maupun internasional," kata Priyanggo

(Penulis : Ajah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved