Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dihadiahi Laptop dan Sepeda Oleh Bupati, Yatim Piatu Asal Basel Ini Sudah Bisa Tertawa Lepas

Kedatangan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama rombongan bagaikan hadiah yang sangat membahagiakan dirinya sekaligus menghiburnya

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Nurul Badiah saat bersalaman dengan Riza Herdavid usai menerima paket untuknya di Dusun Sukamaju SPC Desa Rias pada Jumat (3/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tertawa lepas dan bahagia. Demikianlah yang tergambarkan dari sosok Nurul Badiah, dara berusia 12 tahun yang kini yatim piatu setelah ditinggalkan oleh kedua orangtuanya yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 beberapa waktu lalu.

Senang dan bahagia merasa diperhatikan setelah dirinya kehilangan anggota keluarganya, terkhusus ayah, ibu dan adiknya.

Kedatangan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama rombongan bagaikan hadiah yang sangat membahagiakan dirinya sekaligus menghiburnya pada Jumat (3/9/2021).

Di gubuk yang tersusun dari bilah papan dan beratapkan genteng yang ditemani asbes menjadi saksi kebahagiaan Nurul Badiah dengan menerima kehangatan dan kedermawanan para pihak yang telah membantunya.

Usai ditinggal oleh ayah dan ibunya, Almarhum Nur Hasim dan Almarhumah Siti khoiriah, bantuan demi bantuan terus berdatangan guna mengurangi beban dan mendukung Nurul Badiah yang kini hidup bersama dengan pamannya, Arifin di Dusun Sukamaju SPC Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Adapun bantuan yang saat ini diterima oleh Nurul Badiah yaitu beras dalam kemasan, bingkisan makanan ringan, paket sembako, laptop hingga unit sepeda. Uang tunai turut diterima oleh Nurul Badiah.

Bantuan yang diterima oleh Nurul Badiah ini merupakan bantuan dari beberapa pihak termasuk di antaranya Baznas Kabupaten Bangka Selatan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Tim Baher Bangka Selatan dan juga tentunya bantuan dari Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Riza Herdavid saat diwawancarai mengakui dirinya saat ini sangat senang sekali karena bisa menemui Nurul Badiah secara langsung dan bercengkerama dengan dara yang saat ini telah menjadi yatim piatu.

Riza berharap dengan hadirnya ia bersama dengan rombongan dapat mengobati rasa traumatik yang dirasakan oleh Nurul setelah kehilangan orangtuanya.

"Semoga rasa traumatik yang dirasakan oleh Nurul Badiah perlahan menghilang dan menjadikannya terus semangat dan tidak lagi bersedih," ujar Riza Herdavid kepada awak media.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved