Breaking News:

Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Warga di Bangka Belitung Jangan Terlena, Waspadai Varian Delta

Pada tren nasional, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) relatif menurun, baik dari kasus, kematian, maupun peningkatan BOR.

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian saat memberikan arahan kepada Bupati Se-Pulau Belitung terkait Monitoring Penganganan Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Bupati Belitung, Kamis (02/9/2021). 

BANGKAPOS.COM -- Pada tren nasional, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) relatif menurun, baik dari kasus, kematian, maupun peningkatan BOR.

"Namun perlu waspada!"

Tegas dikatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian saat memberikan arahan kepada Bupati Se-Pulau Belitung terkait Monitoring Penganganan Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Bupati Belitung, Kamis (02/9/2021).

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman juga hadir mendampingi Tito pada kesempatan ini.

Bersama jajaran Forkopimda Babel, tampak hadir Kapolda Anang Syarif Hidayat, Danlanal Fajar, serta Danlanud Rudy Hartono.

"Jangan terlena, karena berhadapan dengan varian Delta yang merupakan mutasi dari virus yang lama," ungkap Tito mengingatkan karena dirinya juga merupakan Anggota Dewan Pengarah Komite Percepatan Penanganan Ekonomi.

Dikatakannya lebih lanjut setelah mendengarkan Bupati Belitung dan Bupati Belitung Timur memaparkan Perkembangan Penanganan Covid-19 pada masing-masing daerah, kunjungan ini dilaksanakan untuk melihat perkembangan penanganan Covid-19 di daerah, khususnya dalam kapasitasnya sebagai Mendagri.

Payung hukum yang digunakan untuk penanganan Covid-19 di daerah adalah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014.

Lebih lanjut dikatakan Mantan Kapolri ini bahwa idealnya, lockdown seharusnya dilakukan demi menekan penyebaran Covid-19.

Namun pemerintah tidak mengambil tindakan ini karena Indonesia terkendala kondisi geografis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved