Breaking News:

Mudah Ditemukan, Ini 5 Obat Perut Begah Alami yang Bisa Dijajal di Rumah

Perut begah adalah masalah kesehatan umum yang bisa menyerang kapan dan di mana saja.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Freepik
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Perut begah adalah masalah kesehatan umum yang bisa menyerang kapan dan di mana saja.

Orang cenderung mengalami perut begah ketika produksi gas di perut meningkat, haid, hamil, atau menderita penyakit tertentu seperti gangguan pencernaan.

Kendati penyebab perut begah bisa beragam, untungnya ada beberapa obat perut begah alami ala rumahan yang praktis. Berikut beberapa di antaranya:

1. Probiotik
Melansir Bustle, probiotik dapat membantu mengatasi ketidakseimbangan bakteri baik di dalam usus biang perut begah. Namun, tidak semua probiotik bisa membantu mengatasi perut begah.

Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan mengandung probiotik nabati. Selain itu, pilih jenis probiotik yang mengandung strain mikroba baik Lactobacillus acidophilus, Lactobacillus reuteri, atau Saccharomyces boulardii.

Makanan mengandung probiotik nabati dan mengandung mikroba baik di atas antara lain tempe, kimchi, asinan kubis, dan kombucha.

2. Wedang jahe
Wedang jahe telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu mengatasi berbagai penyakit, termasuk untuk obat perut begah alami.

Kandungan senyawa gingerol dan shogaols dalam jahe dapat membantu mengurangi peradangan di usus.

Selain itu, kedua senyawa ini juga membuat otot usus lebih rileks, sehingga bisa membantu mengatasi begah.

Jika Anda enggan ribet menyiapkan wedang jahe dari seduhan rimpang rempah ini, coba konsumsi seduhan bubuk jahe murni yang sama-sama berkhasiat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved