Breaking News:

100 Murid Sekuntum Melati Desa Tanjung Gunung Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Sekolah untuk Perempuan Jadi Mandiri Terlatih Desa Tanjung Gunung memulai Pembelajaran Tatap Muka di Gedung Perpustakaan Desa, Jumat (3/9/2021).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
Melati Erzaldi 

BANGKAPOS.COM - Sekolah untuk Perempuan Jadi Mandiri Terlatih (Sekuntum Melati) Desa Tanjung Gunung, Jumat (3/9/2021) kemarin mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Gedung Perpustakaan Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah.

Sejak dibuka pada bulan Juli 2021 lalu, Sekolah Perempuan Sekuntum Melati Desa Tanjung Gunung belum pernah melakukan pembelajaran karena pandemi Covid-19. Karenanya Jumat kemarin, sekolah yang jumlah siswanya 100 orang ini mulai mengikuti pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan yakni, wajib memakai masker dan membagi siswa kedalam dua shift. Pembelajaran dilakukan setiap hari Jumat dan Sabtu. 

Mengawali pembelajaran, siswa diberikan materi untuk membangun kepercayaan diri dengan tema "Citra Diri Perempuan" yang disampaikan oleh Sulastri, dilanjutkan dengan materi tentang "Ketahanan Keluarga" disampaikan oleh pemateri Murniati dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan, Catatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Pemprov. Babel.

Tidak hanya itu, siswa juga dibekali dengan ilmu pola asuh anak dengan judul "Tumbuh Kembang Anak" yang disampaikan oleh Abdilah Arif dari Dinas Pendidikan Pemprov. Babel.

Melihat antusias siswa Sekuntum Melati Desa Tanjung Gunung dalam mengikuti materi pembelajaran, Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi menyampaikan apresiasinya.  

Terlebih dirinya melihat ibu-ibu paruh baya maupun lansia datang dengan membawa alat-alat tulis, bahkan diantara mereka ada juga yang membawa serta anak-anaknya. Melati Erzaldi tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya.

"Saya benar-benar senang dan mengapresiasi ibu-ibu yang hadir di sini, semangatnya luar biasa," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Melati mengajak ibu-ibu yang hadir agar tidak meninggalkan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan ibu di dalam keluarganya.

"Walaupun saat ini ibu meninggalkan rumah untuk belajar di sini, ibu jangan lupa untuk terlebih dahulu menyiapkan segala keperluan anggota keluarga, mulai dari menyiapkan makanan sampai keperluan lainnya," ujarnya lagi.

Dirinya berharap ibu-ibu selalu istiqomah mengikuti pembelajaran sampai dua bulan kedepan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved