Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Antre Vaksin Harus Tetap Patuhi Prokes Covid-19, Polisi Berjaga dan Lakukan Monitoring Biar Nyaman

Antre Vaksin Harus Tetap Patuhi Prokes Covid-19, Polisi Berjaga dan Lakukan Monitoring Biar Nyaman

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Ist
Polsek Tamansari Monitoring Vaksin Covid-19 

BANGKAPOS.COM-Kepolisian secara terpadu melakukan pengamanan dan monitoring vaksin Covid-19 di Pangkalpinang. Warga yang antre vaksin dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pembagian vaksin.

Kapolsek Taman Sari Kompol Robbi Nurdianto yang didampingi oleh anggota serta Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan Monitoring vaksin Covid-19 yang diadakan di wilayah kota Pangkalpinang.

Vaksin yang diadakan ini dilaksanakan di berbagai tempat seperti di Masjid Raya Tuatunu Pangkalpinang, SMKN 2 Pangkalpinang, Puskesmas Selindung, Puskesmas Pangkal Balam, Puskesmas Taman Sari.

Banyaknya Masyarakat yang ingin melakukan Vaksin dan sering kali terjadi kerumunan warga dengan hal ini Kapolsek Taman Sari bersama anggota ingin terjun langsung dalam pengamanan serta memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk menjaga kenyaman sesama.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Taman Sari Kompol Robbi Nurdianto menghimbau agar pengunjung yang ingin divaksin untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan.

Antusias warga untuk divaksin dikarenakan masyarakat peduli kesehatan dan betapa pentingnya untuk disuntik Vaksin serta menjaga tubuh dan memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19.

Baca juga: BI Bersedia Tukar Uang Koin Ini Senilai Rp750 Ribu Walau Peredarannya Sudah Ditarik

Baca juga: Jauh Sebelum Ditangkap KPK, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Berguling-guling dan Tiduran di Aspal

Baca juga: Baru Saja Menikah, Rizky Billar Sebut Lesti Kejora Mirip Anak Madrasah Gara-gara Hal Ini

Vaksinasi Siswa di Bangka Belitung Berkisar 10 Persen

Sementara itu Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan setidaknya baru sekitar 10 persen dari total 112.000 siswa tingkat SMA/SMK dan MA di Babel yang melakukan vaksinasi Covid 19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh, Kamis (2/9/2021).

Soleh mengakui kondisi ini tentunya masih dianggap kurang untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity di kalangan remaja usia sekolah.

"Proses (Vaksinasi red) masih terus berjalan, Insya Allah dalam bulan ini bisa tuntas," kata Soleh.

Menurutnya, apabila nantinya vaksinasi untuk remaja usia sekolah telah selesai dan mencapai 100 persen, pihaknya akan secara perlahan mengurangi sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Semua kegiatan pembelajaran akan dialihkan menjadi PTM seperti semula dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sudah menjalankan PTM terbatas sejak pekan lalu, dengan vaksinasi ini diharapkan siswa merasa aman dan nyaman untuk keselamatan serta kesehatan selama PTM," jelasnya. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved