Breaking News:

bangka pos hari ini

Dinas Pendidikan dan Satgas Covid -19 Pantau Prokes, Pelaksanaan PTM Terbatas di Bangka Tengah,

apabila ada siswa atau guru yang terkonfirmasi positif, pihaknya pun akan memberhentikan secara sementara pelaksanaan PTM terbatas

Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meninjau PTM terbatas di SMP N 1 Koba, Senin (30/8/2021) 

BANGKAPOS.COM - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Bangka Tengah, telah memasuki pekan kedua.

Dinas Pendidikan Bateng pun terus memantau kondisi di sejumlah sekolah yang menggelar PTM terbatas ini.

Kepala Dindik Bateng, Iskandar menilai sejauh ini, dari segi penerapan Prokes yang dilakukan sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Mulai dari penggunaan masker, hingga jaga jarak siswa di setiap sekolah.

"Hanya saja evaluasi kita selama PTM ini memang protokol kesehatan harus ketat. Di mana yang memang harus diingatkan ini ada beberapa anak yang sudah merasa lelah, khususnya siswa SD yang memang belum begitu paham dan mereka ini melepaskan maskernya. Sehingga kita tekankan kepada kepala sekolah untuk terus mengimbau anak anak ini agar tetap menggunakan masker," tegas Iskandar.

Baca juga: PT Timah Salurkan 100 Tabung Oksigen ke RSUD Ir Soekarno Babel, Per Hari Bisa Butuh 240 Tabung

Namun diakui Iskandar, apabila ada siswa atau guru yang terkonfirmasi positif, pihaknya pun akan memberhentikan secara sementara pelaksanaan PTM terbatas ini dengan kurun waktu kurang lebih sepekan.

"Jadi jika memang ada yang terkonfirmasi entah guru atau siswa maupun keluarga, pelaksanaan PTM ini akan kita hentikan sementara dengan kurun waktu kurang lebih tiga hari sampai dengan seminggu," ujarnya.

Pihaknya bersama Satgas Covid 19 juga rutin memantau penerapan Prokes ini.

"Ya memang sejauh ini untuk SMP memang Prokes yang diterapkan sudah bagus, namun untuk SD ini karena memang masih anak anak jadi ini perlu dingatkan terus ke guru atau orangtuanya agar Prokes ini benar benar diterapkan," kata Iskandar.

Ia berharap pelaksanaan PTM terbatas di wilayahnya bisa terus berjalan tanpa adanya kendala.

"Pelaksanaan PTM ini dinanti nantikan siswa, semoga dalam PTM ini tidak ada kendala dan juga kita berharap tidak ada klaster sekolah," tuturnya.

Baca juga: Tingkat Keterisian BOR di RSUD Bangka Tengah 50 Persen, Pasien Covid-19 Bisa Dijaga Satu Orang

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved