Breaking News:

Adv

Literasi Digital Kota Pangkalpinang Bahas Manfaat Pembelajaran Online

Literasi Digital Kembali Dilakukan di Kota Pangkalpinang, Kamis (12/8/2021) lalu.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
Literasi Digital di Kota Pangkalpinang, Kamis (12/8/2021) lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Literasi Digital kembali dilakukan di Kota Pangkalpinang, Kamis (12/8/2021) lalu.

Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital.

Arahan Presiden langsung ditindaklanjuti oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika. Ditjen Aptika memiliki target hingga tahun 2024 untuk menjangkau 50 juta masyarakat agar mendapatkan literasi di bidang digital dengan secara spesifik untuk tahun 2021.

Target yang telah dicanangkan adalah 12,5 juta masyarakat dari berbagai kalangan untuk mendapatkan literasi di bidang digital.

Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kabupaten/Kota dari Aceh hingga Lampung.

Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M.

DR. VIRIENIA PUSPITA (Deputy Director of Marketing and Communication Radio BFM 104.6 FM Bandung), pada sesi KECAKAPAN DIGITAL,  Virienia memaparkan tema “SUKSES BELAJAR ONLINE DENGAN KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL”.

Dalam pemaparannya, Virienia menjabarkan kemampuan yang didapatkan melalui pembelajaran online, meliputi kreatifitas, kemampuan organisasi, kemampuan menulis, kemampuan untuk memenuhi tenggat waktu, keahlian komputer, kolaborasi, kerja tim, serta manajemen waktu.

"Aplikasi pembelajaran online, mencakup Icando, IndonesiaX, Google for Education, Kelas Pintar, Microsoft Office 365, dan Quipper School. Situs belajar online, diantaranya Rumah Belajar, Dualingo, dan Inibudi," jelas Virienia.

Dilanjutkan dengan sesi KEAMANAN DIGITAL, oleh ERSAN SATRIO PRANOTO, BA HONS., M.SC (Dosen Dosen Perhotelan IMI Trisakti, Binus University, dan AKPAR HNI). Ersan mengangkat tema “PERAN ORANG TUA DALAM MEMBERIKAN AJARAN TENTANG KEAMANAN INTERNET UNTUK ANAK”.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved