Breaking News:

bangka pos hari ini

Toyota Raize Hadir Dengan Fitur Keamanan Canggih

SUV kompak ini juga disematkan beragam fitur keamanan canggih yakni Toyota Safety Sense (TSS). Apa saja fitur fitur tersebut?

Editor: Agus Nuryadhyn
kompas.com
BERKENDARA MEWAH - Sport utility vehicle (SUV) Toyota Raize hadir dengan sejumlah fitur terbaru yang memberikan pengalaman berkendara mewah. 

BANGKAPOS.COM - Pengalaman berkendara merupakan salah satu pertimbangan yang mempengaruhi keputusan seseorang membeli mobil.

Pasalnya, aspek tersebut penting untuk membuat berkendara sehari hari menjadi bebas stres, mudah dan nyaman.

Memiliki komitmen untuk menghadirkan kendaraan yang fun to drive, stylish, nyaman dan fungsional, Toyota Astra Motor pun menghadirkan Toyota Raize ke Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut hadir dengan sejumlah fitur terbaru yang memberikan pengalaman berkendara mewah.

"Toyota Raize didesain dengan platform global yang dinamis. Selain kabin mobil terasa lebih lega, mobil pun lebih stabil saat bermanuver, baik di jalan perkotaan maupun medan berat," ujar Leni, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Bangka Belitung, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Apa Itu Mawang? Judul Film Horor Diperankan Aldi Taher Mantan Suami Dewi Perssik di Pulau Bangka

Selain itu, SUV kompak ini juga disematkan beragam fitur keamanan canggih yakni Toyota Safety Sense (TSS). Apa saja fitur fitur tersebut?

Pertama, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang berfungsi mendeteksi jarak dengan kendaraan di depan dan menyesuaikan kecepatan mobil secara otomatis. Pengendara tidak perlu menekan pedal gas saat fitur ini diaktifkan. Dengan demikian, berkendara jarak jauh tidak melelahkan.

Kedua, fitur Pre Collision System (PCS). Fitur ini mengandalkan sensor radar dan kamera untuk mendeteksi keberadaan obyek di depan mobil, sehingga membantu mencegah dan mengurangi kemungkinan menabrak objek di depannya.

Ketiga, fitur Pedal Missoperation Control. Fitur ini mencegah kesalahan saat parkir, yakni menginjak pedal gas alih alih rem saat berkendara.

Keempat, fitur Lane Departure Alert with Steering Control (LDA) membaca marka jalan, baik yang berwarna putih maupun kuning. Untuk selanjutnya memberikan peringatan jika terjadi deviasi atau pergerakan mobil yang menjauh dari posisi seharusnya.

Selain itu kenyamanan juga diberikan kepada penumpang Raize pada baris belakang. Tidak seperti yang dibayangkan, ternyata kabin Raize cukup luas dan jarak antara kaki dengan jok di barisan depan tidak sempit.

Kemudian Raize juga memiliki bagasi yang cukup luas, hal ini tentunya dapat mengakomodir pemilik mobil tersebut membawa barang yang banyak. Pada kesempatan ini, Tribunnews mencoba memasukan barang yang dimiliki oleh tiga penumpang dengan ukuran yang cukup besar.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved