Breaking News:

bangka pos hari ini

Varian Delta Diindikasikan Masuk di Bangka, Vaksinasi Perdana Untuk Pelajar SMP

hasil penelitian Labkesda Provinsi Kepulauan Babel, diketahui ada satu sampel pasien Covid 19 yang dikonfirmasi terpapar virus varian delta

Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos.com/Edwardi
Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bersama Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka melaksanakan program vaksinasi perdana bagi para pelajar SMP di wilayah Kabupaten Bangka, Jumat (03/09/2021). 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti menyebutkan adanya kecurigaan meningkatnya kematian pasien Covid 19 beberapa bulan terakhir diakibatkan varian delta.

Dikonfirmasi oleh Then, memang saat ini diindikasikan varian delta sudah masuk di wilayah Kabupaten Bangka.

Bahkan dari hasil penelitian Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diketahui ada satu sampel pasien Covid 19 yang dikonfirmasi terpapar virus Corona varian delta.

Meski demikian, pasien tersebut saat ini sudah dinyatakan sembuh dan telah selesai menjalani masa perawatan.

"Pas perawatan pasien itu bulan Juli lalu, tapi memang hasil penelitian labnya baru keluar akhir akhir ini. Makanya baru bisa dikonfirmasikan kepastiannya," kata Then saat dihubungi Bangka Pos Group, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Mendagri Tito Evaluasi Penanganan Covid-19 di Babel, Ini Kata Satgas Covid-19 Babel

Oleh karena itu, pihaknya hanya bisa menunggu hasil penelitian yang dilakukan oleh Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Hasilnya kita tunggu dari Labkesda dan itupun lama, bisa sampai berbulan bulan," sambungnya.

ILUSTRASI varian Delta
ILUSTRASI varian Delta (Freepik)

Then menuturkan bahwa jumlah sampel yang diteliti juga sangat sedikit, sehingga tidak dapat memastikan secara menyeluruh terhadap banyaknya jumlah kasus Covid 19 varian delta ini.

"Dulu kasus ini sempat pada angka seribu lebih, sedangkan jumlah sampel yang diambil paling 20 40 sampel saja," imbuhnya.

Meski demikian, Then mengatakan bahwa varian delta tidak jauh berbeda dengan jenis virus Covid 19 yang biasa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved