Breaking News:

6 September Hari Terakhir PPKM, Ini Aturan Lengkap Syarat Naik Pesawat Terbang dan Kapal Laut

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

Editor: Evan Saputra
Dokumentasi Lion Air via Kompas.com
Ilustrasi aturan terbaru naik pesawat mulai 10 Agustus 2021 setelah PPKM Diperpanjang 

6 September Hari Terakhir PPKM, Ini Aturan Lengkap Syarat Naik Pesawat Terbang dan Kapal Laut

BANGKAPOS.COM - Merujuk pada pernyataan pemerintah sebelumnya, masa PPKM Level 2, Level 3 dan Level 4 Jawa-Bali akan berakhir besok, Senin 6 September 2021.

Sebelumnya perpanjangan PPKM dilakukan sejak 31 Agustus hingga 6 September 2021, yang pengumumannya disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

Jika besok merupakan hari terakhir tanggal perpanjangan PPKM, maka beleid terkait sejumlah sektor masih sama, yakni mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri.

Adapun Inmendagri itu menjabarkan aturan-aturan teknis sejumlah hal pada kawasan dengan status PPKM Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga: Heboh Video Gisel Cuma 13 Detik, Ditonton 20 Juta Kali, Gisel: Masih Bisa Ternyata

Baca juga: Jarang Berhubungan Intim dalam Waktu Lama Ternyata Bisa Picu Bahaya Mengerikan hingga Sakit-sakitan

Poin penting dalam aturan PPKM adalah vaksinasi dan tes Covid-19 dengan hasil negatif, bagi pelaku perjalanan menggunakan pesawat terbang, kapal laut dan darat.

Berikut aturan terbaru dimasa PPKM hingga 6 September 2021:

Aturan terbaru PPKM Level 4

Berikut aturan lengkap PPKM level 4 Jawa-Bali:

1. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar melalui pembelajaran jarak jauh, maksimal 25 persen pendidik melakukan persiapan teknis Asesmen Nasional pada 24 Agustus sampai 2 September 2021.

2. Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 100 persen work from home.

3. Pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial dapat beroperasi dengan ketentuan kapasitas maksimal 50 persen staf dan 10 persen untuk pelayanan administrasi perkantoran dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi mulai 7 September 2021.

4. Esensial pada sektor pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaannya diberlakukan 25 persen maksimal staf work from office dengan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved