Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Belum Ada Laporan Tambahan Kasus Varian Delta di Bangka Belitung, Total Masih 27 Kasus

Satgas Covid-19 Bangka Belitung belum menerima hasil terbaru tambahan kasus varian Delta Covid-19 di Bangka Belitung.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
Corona Varian Delta 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satgas Covid-19 Bangka Belitung belum menerima hasil terbaru tambahan kasus varian Delta Covid-19 di Bangka Belitung.

Di mana dari data disampaikan Satgas Covid-19 Babel, sebanyak 37 sampel yang dikirimkan oleh Labkesda Bangka Belitung, pada 30 Juli 2021 sebanyak 22 sampel dinyatakan positif varian baru Covid-19 yakni Delta B.1.617.2.

Dari 22 orang yang positif varian Delta itu, 16 orang dari Pangkalpinang, satu dari Kabupaten Bangka, empat dari Kabupaten Belitung dan satu dari Jakarta berdomisili di Pangkalpinang. Dua di antaranya meninggal dunia dan sisanya telah sembuh.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Babel, Mikron Antariksa, mengatakan, dari hasil laporan tersebut belum ada laporan terbaru mengenai penyebaran varian Delta di Bangka Belitung.

"Jadi totalnya saat ini sudah 27 kasus Delta, 5 kasus yang pertama terjadi di Belitung berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Genomik Solidaritas Indonesia Lab yang merupakan salah satu laboratorium WGS di wilayah RI dan 22 dari sampel yang dikirimkan Labkesda. Hingga saat ini kita masih menunggu hasil sampel yang telah dikirimkan," jelas Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Minggu (5/9/2021).

Ia mengakui, penyebaran varian Delta saat ini menjadi perhatian bersama, karena varian tersebut memiliki tingkat penularan enam kali lebih cepat dibandingkan virus originalnya Covid-19.

Baca juga: Heboh Video Gisel Cuma 13 Detik, Ditonton 20 Juta Kali, Gisel: Masih Bisa Ternyata

Baca juga: Nafsu Tak Terkendali, Pria Ini Berhasil Tipu 10 Janda, Modal Obat Racikan dan Rayuan

Baca juga: Ahli Ungkap Hubungan Intim Menularkan 90 Persen dari Penyakit yang Ada

"Karena dari pemerintah pusat saat ini meminta untuk daerah mengirimkan sampel setiap minggunya, lima sampai 10 sampel untuk diperiksa apakah ada varian baru Covid-19," jelasnya.

Selain varian Delta, Mikron, mengatakan pihaknya juga memantau varian lainnya yang kemungkinan menyebar di Indonesia, termasuk di Babel nantinya.

"Karena kita pemerintah daerah diminta untuk terus memantau wilayah masing-masing. Apabila terdapat klaster besar Covid-19 untuk mengambil sampel spesimennya," terangnya.

Sementara untuk update kasus Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, berdasarkan data Satgas Covid-19, hingga, Sabtu (4/9/2021) 2021 selesai isolasi dan bebas Covid-19 sebanyaj 43.198 kasus, dalam isolasi/perawatan 3.710 kasus dan meninggal dunia Covid-19 1.261 kasus.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved