Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Dari Target 155.953 Orang, 24.136 Warga di Bangka Selatan Telah Divaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terus melangsungkan upaya vaksinasi.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Vaksin Moderna 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terus melangsungkan upaya vaksinasi sebagai prioritas pencegahan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan hingga kini terus dilakukan demi mencapai target vaksinasi dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan pada Sabtu (4/9/2021) kemarin, total warga yang telah divaksin Covid-19 sebanyak 24.136 orang pada tahap pertama sedangkan sebanyak 11.737 orang yang divaksin pada tahap kedua.

Sementara itu, target yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan yakni 155.953 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan maka vaksinasi, yustisi dan tracking terus diprioritaskan sehingga langkah pencegahan dapat dimaksimalkan.

"Vaksinasi, yustisi, tracking dan tracing terus kita maksimalkan sehingga upaya-upaya kita dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 terus berjalan maksimal," jelas Supriyadi kepada Bangkapos.com pada Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Heboh Video Gisel Cuma 13 Detik, Ditonton 20 Juta Kali, Gisel: Masih Bisa Ternyata

Baca juga: Pebasket Legendaris Michael Jordan Lelang Celana Dalam Bekasnya, Ditawarkan Mulai Rp 7,1 Juta

Supriyadi menyebutkan tenaga kesehatan yang telah divaksinasi yakni sebanyak 1.135 nakes pada tahap pertama, 1.041 nakes pada tahap kedua dan sebanyak 566 nakes yang telah divaksinasi pada tahap ketiga.

Sementara itu di sektor pelayanan publik, sebanyak 4.970 orang telah divaksin pada tahap pertama dan sebanyak 3.581 yang telah divaksin pada tahap kedua.

Sedangkan untuk masyarakat umum yang telah divaksin di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 16.663 warga pada tahap pertama sedangkan sebanyak 6.767 yang telah divaksin pada tahap kedua.

Baca juga: Nafsu Tak Terkendali, Pria Ini Berhasil Tipu 10 Janda, Modal Obat Racikan dan Rayuan

Baca juga: Ahli Ungkap Hubungan Intim Menularkan 90 Persen dari Penyakit yang Ada

Untuk warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bangka Selatan yang telah menerima vaksinasi Covid-19 di mana sebanyak 870 lansia telah divaksin pada tahap pertama dan 334 lansia telah divaksin pada tahap kedua.

Ibu-ibu hamil (bumil) di Kabupaten Bangka Selatan juga telah menerima vaksinasi Covid-19. Sebanyak 136 bumil telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama sedangkan pada tahap kedua belum ada atau masih nol (0).

Demi mencapai target dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat, Supriyadi mengajak seluruh masyarakat untuk tak khawatir dalam menerima vaksinasi Covid-19 karena telah dinyatakan aman dan halal. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved