Breaking News:

Berita Kriminalitas

Bawa 30 Kg Ganja, Dit Narkoba Polda Bangka Belitung Sergap GM Warga Pangkalpinang di Tanjungkalian

Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan sebanyak 30 kilogram  ganja kering siap edar saat tiba di Pelabuhan Tanjunkalian.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Dok/Polda Babel
Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggagalkan penyelundupan, puluhan kilogram narkotika jenis ganja kering dari tangan GM. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan sebanyak 30 kilogram  ganja kering siap edar saat tiba di Pelabuhan Tanjungkalian, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Minggu (5/9/2021) kemarin.

Ganja tersebut dibawa oleh tersangka GM (26) warga Jl Pahlawan 12 Kota Pangkalpinang.

"Tersangka membawa ganja dari daerah Sumatera Utara menggunakan mobil minibus saat tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian anggota Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung langsung membekuknya bersama barang bukti 30 kg ganja siap edar," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Maladi ditemui di RRI Sungailiat Senin (6/9/2021)

Pengungkapan tersebut menurut  Maladi bermula informasi dari masyarakat yang menyebutkan akan ada ganja masuk ke Pulau Bangka dalam jumlah besar.

Baca juga: Video Gisel 13 Detik Ditonton Jutaan Kali, Siapa Sosok di Sampingnya?

Baca juga: Dulu Mati-matian Ingin Merdeka, Kini Ratusan Anak Muda Timor Leste Masuk ke Indonesia,

Mendapatkan informasi tersebut Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Ahmad Yanuari Ihsan bersama jajaran langsung melakukan penyelidikan.

Diduga pelaku membawa mobil minibus dari Bangka menjemput ganja ke Sumatera.

Dari informasi tersebut petugas segera mengecek kebenaran pelaku tersebut melalui pengecekan data manifes kapal Pelabuhan Tanjung Kalian.

"Ternyata benar pelaku melakukan penyebrangan ke Pelabuhan Tanjung Siapi api menggunakan kendaraan R4 innova warna hitam," kata Maladi.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggagalkan penyelundupan, puluhan kilogram narkotika jenis ganja kering dari tangan GM.
Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggagalkan penyelundupan, puluhan kilogram narkotika jenis ganja kering dari tangan GM. (Dok/Polda Babel)

Dari pendalaman tersebut Tim Opsnal Dit Narkoba menunggu di Pelabuhan Tanjung Kalian menunggu mobil tersebut masuk kembali dari Pulau Sumatera. Usaha anggota Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil setelah kembali didapati informasi yang bersangkutan balik ke Pulau Bangka, Sabtu  (4/9/2021).

Kapal yang ditumpangi tersangka tiba pukul 00.15 WIB Minggu (5/9/2021) dinihari di Pelabuhan Tanjungkalian.

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Apakah Diperpanjang? Jokowi Ungkapkan Kunci Agar Covid-19 Tak Melonjak

Baca juga: Kakak dan Adik Jadi Tumbal Pesugihan Ayah Ibunya, AP Si Bocah Perempuan yang Alami Nasib Tragis

Saat mobil yang telah diketahui plat dan ciri-cirinya tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian anggota Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung langsung menghentikan di area pakir pelabuhan dilanjutkan dengan penggeledahan disaksikan ketua RT setempat dan satpam pelabuhan.

Didapati dalam mobil tersebut sebanyak 35 bungkus seberat sekitar 30 Kg ganja. 

"Didapati 35 paket dibungkus lakban dengan berat sekitar 30 kg berisi ganja kering," ungkap Maladi.

Bersama tersangka juga diamankan 1 unit HP, 1 mobil dan buku tabungan yang kemudian diamankan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved