Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Babel Serap Aspirasi Aliansi Pecinta Habib dan Ulama, Tuntut Pembebasan Habib Rizieq

Forum Masyarakat Pencinta Ulama (FMPU) Babel menyampaikan harapan pembebasan Habib Rizieq Syihab (HRS) dan ulama lainnya tanpa tuntutan apapun.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Aliansi Pecinta Habib dan Ulama se-Bangka Belitung mendatangi Kantor DPRD Bangka Belitung untuk melakukan audiensi menyampaikan aspirasi bersama Anggota DPRD Babel, Senin (6/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aliansi Pecinta Habib dan Ulama se-Bangka Belitung mendatangi Kantor DPRD Bangka Belitung untuk melakukan audiensi menyampaikan aspirasi, Senin (6/9/2021).

Mereka disambut oleh anggota DPRD Bangka Belitung meliputi Anggota Komisi III DPRD Bangka Belitung Aksan Visyawan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, Dede Purnama Alzulami, dan Anggota Komisi I DPRD Babel, Nico Plamonia Utama.

Dalam audiensi di ruang Banmus tersebut, pihak Forum Masyarakat Pencinta Ulama (FMPU) Babel menyampaikan harapan pembebasan Habib Rizieq Syihab (HRS) dan ulama lainnya tanpa tuntutan apapun.

Baca juga: RESMI Info Terkini PPKM Jawa Bali Diperpanjang Sampai 13 September, Luar Jawa Bali 20 September 2021

Dalam kertas tuntutan yang diserahkan kepada wakil rakyat Babel ini ada 6 tuntutan yang diminta meliputi :

  • Menuntut dihentikannya kasus Rs. Ummi
  • Menuntut dibebaskannya IB HRS dkk dari segala tuntutan hukum.
  • Menuntut dibebaskannya H Munarman SH dari segala tuntutan hukum.
  • Menuntut dihentikannya kriminalisasi terhadap habib, ulama, dan aktivis dakwah Islam.
  • Menuntut dituntaskannya kasus pembantaian 6 syuhada FPI.
  • Menuntut ditegakkannya keadilan hukum di negeri ini seadil-adilnya dan tidak tebang pilih.

"Jadi tadi mereka menyampaikan aspirasi atau keinginan, di negara demokrasi, silahkan menyampaikan aspirasi dengan baik dan tertib, Alhamdulillah tadi disampaikan dengan baik dan tidak ada emosi," ujar Anggota Komisi III DPRD Bangka Belitung, Aksan Visyawan ditemui bangkapos.com, usai audiensi tersebut.

Dia mengapresiasi penyampaian aspirasi yang tertib, dan pihaknya sesuai tugas dan fungsi akan menyerap aspirasi tersebut.

"Sekarang media sudah terbuka, artinya dasar-dasar masyarakat bisa melihat tetapi secara lembagaan, DPRD menerima dengan resmi dan aspirasi diterima dengan resmi serta disampaikan ke pusat sebagai bentuk permintaan dan menyambung aspirasi dari yang aliansi pecinta habib dan ulama tersebut," kata Aksan.

Ditegaskannya, permintaan ini bukan wewengan DPRD Provinsi Bangka Belitung tetapi mereka akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pusat.

"Apapun aspirasi kita terima, tetapi kita serahkan kepada yang berhak mengambil keputusan, karena ini domain bukan di provinsi jadi kita hanya menyampaikan kepada presiden, DPR RI dan fraksi kita di pusat," kata Aksan.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved