Breaking News:

Kapolda Babel Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMK Yapensu Sungailiat

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat Senin (6/9/2021) mengunjungi vaksinasi untuk pelajar di SMK Yapensu Sungaliat.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat Senin (6/9/2021) mengunjungi vaksinasi untuk pelajar di SMK Yapensu Sungaliat Kabupaten Bangka.

Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan pelaksanaan vaksin di Kabupaten Bangka memang dievaluasi dan perlu ditingkatkan lagi. 

Menurut Kapolda di Bangka target vaksinasi 3.416 kali vaksin perhari namun pencapaianya belum maksimal belum 90%. Maka dari itu akan didorong  dan disuport untuk percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten Bangka.

Sehngga vaksinasi bisa ditingkatkan. Akan dibuka dua gerai vaksinasi untuk mencapai target vaksin. Satu gerai maksimal dapat melayani 244 dengan dua gerai akan bisa melayani 500 orang yang divaksin.

Sehngga target bisa tercapai Sehingga laju vaksinasi bisa mencapai target sehingga dalam 60 hari kedepan bisa tercapai.

Kadinkes Bangka dr Then Suyanti membenarkan jika stok vaksin covid 19 di Kabupaten Bangka menipis. Untuk itu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Satgas Provinsi.

Seperti untuk pelajar hari ini Senin (6/9/2021) ditargetkan akan memvaksin sebanyak 2.697 orang dari berbagai wilayah di Kabupaten Bangka.

Namun belum bisa dipastikan jumlah tersebut tercapai atau tidak. Pasalnya sebelum divaksin pelajar tingkat SLTA dan SLTP dilakukan tes swab. Sebelumnya di sejumlah sekolah berapa pelajar diketahui positif hasil swabnya. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved