Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kejar Capaian Herd Immunity Hingga September Pemkot Pangkalpinang Targetkan Vaksin 10 Ribu Perhari

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus berupaya memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus berupaya memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat, agar herd immunity yang diharapkan 90 persen dari jumlah penduduk dapat tercapai.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyebut, Kota Pangkalpinang memang ditargetkan tercapai herd immunitynya hingga akhir September nanti.

Apalagi kata Molen sapaan akrab Maulan Aklil herd immunity harus tercapai sambut hari jadi Kota Pangkalpinang yang jatuh pada 17 September nanti.

"Jadi yang sakit kita obati, yang terkena dampak kita bantu, untuk ulang tahun Kota Pangkalpinang kami targetnya harus herd immunity jadi harus sehat untuk Pangkalpinang, sekarang kami targetkan 10 ribu penyuntikan vaksinasi perharinya," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Senin (6/9/2021).

Baca juga: 1.137.824 Penduduk Harus Divaksin Agar Terbentuk Kekebalan Kelompok di Bangka Belitung

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Apakah Diperpanjang? Jokowi Ungkapkan Kunci Agar Covid-19 Tak Melonjak

Untuk percepatan pencapaian kekebalan kelompok ini, kata Molen satu diantaranya dengan memastikan ketersedian vaksin di Pangkalpinang.

"Kami juga terus berupaya agar percepatan vaksinasi ini berjalan lancar kami genjot terus pusat agar vaksinasi kita terus disuplay jangan sampai putus agar ketersediaannya selalu tersedia," ujarnya.

Jika vaksin tersedia, Molen meminta agar pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan secara masif. Sistem jemput bola bakal digalakkan untuk percepatan itu.

Dia mengaku optimistis target kekebalan kelompok atau herd immunity di Pangkalpinang sebesar 70-90 persen bisa tercapai.

Hingga saat ini capaian vaksinasi hingga kemarin Minggu (5/9) Data Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sudah 80.464 orang sudah ikut penyuntikan pertama atau 47,53 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim menjelaskan herd immunity terbentuk di mana ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved