Breaking News:

Berita Bangka Barat

Target Hanya 200 Nelayan Pantai Tanjung Ular Muntok, Ternyata 400 Warga Minta Disuntik Vaksin

Polres Bangka Barat menggelar vaksinasi dosisi pertama jenis sinovac kepada masyarakat pesisir di Pantai Tanjung Ular, Muntok, Bangka Barat.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Masyarakat nelayan pesisir di sekitar Pantai Tanjung Ular, Muntok Bangka Barat, mendapatkan vaksinasi dosis pertama jenis sinovac, yang digelar oleh Polres Bangka Barat, Senin (6/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Barat menggelar vaksinasi dosisi pertama jenis sinovac kepada masyarakat pesisir di Pantai Tanjung Ular, Muntok, Bangka Barat, Senin (6/9/2021) pagi.

Sebanyak 400 orang telah disuntik vaksin, sebelumnya Polres Bangka Barat menargetkan sebanyak 200 orang. Namun setelah melihat antusias masyarakat, maka petugas menambahkan kouta vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, di lokasi penyaluran vaksin di Pantai Tanjung Ular, Muntok Bangka Barat, Senin (6/9/2021).

Katanya, penyaluran vaksinasi ini untuk masyarakat nelayan pesisir, antusias masyarakat sangat baik untuk mendapatkan vaksinasi ini.

"Animo masyarakat sangat baik, rencananya 200 orang yang kami targetkan, menjadi 400 orang ditambah oleh Dinas Kesehatan Bangka Barat, kegiatan ini dipimpin langsung dari Dirpolair Polda, Babel," kata AKBP Agus Siswanto.

Baca juga: Larang Saipul Jamil Tampil di Acara Ayu Ting Ting Cs, Fans Lapor Pak Galang Penolakan

Baca juga: Dulu Mati-matian Ingin Merdeka, Kini Ratusan Anak Muda Timor Leste Masuk ke Indonesia,

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan Cafe Holywing Milik Hotman Paris dan Nikita Mirzani Disegel Satpol PP

Harapannya, dengan penyaluran vaksinasi ini, masyarakat tetap semangat berjuang melawan virus corona atau Covid-19 ini.

Selain penyaluran vaksinasi, pihaknya juga memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa beras kepada masyarakat sekitar.

Direktur Polair Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Muhammad Zainul, mengatakan sasaran untuk vaksinasi ini masyarakat pesisir, karena para nelayan ini susah divaksin lantaran terbatas waktu dan jarak.

"Karena mereka ini agak susah untuk divaksin terutama nelayan. Jaraknya jauh dan waktunya mereka pun terbatas. Itulah kami mendatangi mereka. Kami juga memberikan bansos, guna meningkatkan animo masyarakat sekitar, " ucap Zainul.

Sementara itu, dengan adanya vaksinasi yang digelar Polres Bangka Barat masyarakat menilai sangat terbantu mereka terlebih lagi jarak untuk mendapatkan vaksin terbilang jauh.

Seperti yang diungkapkan oleh Rohani (23) warga Dusun Jungku, Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Bangka Barat mengatakan sangat senang dan atas kesadaran sendiri lantaran tajut terpapar Covid-19.

"Sudah divaksin. Ini dosis pertama, atas kesadaran sendiri takut Covid-19. Perasaan senang lah karena jauh untuk ke Pos Vaksinasi di Museum Timah, dan terbatas waktu juga," kata Rohani (23) di lokasi.

Kegiatan yang vaksinasi dosisi pertama jenis sinovac ini digelar di Pantai Tanjung Ular, Muntok Bangka Barat, melibatkan Jajaran Polres Pangkalpinang, Ditpolair Polda Babel, Dinas Kesehatan Bangka Barat, dan instansi terkait lainnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved