Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tiga Bulan, Polisi Ciduk 41 Tersangka dari 26 Kasus Narkoba di Pangkalpinang

Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung telah menangani 26 kasus perkara narkotika, psikotropika dan obat terlarang

Penulis: Magang1 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi, didampingi Wakapolres, Kasat Narkoba dan Kasubag Humas Polres Pangkalpinang saat menunjukkan barang bukti penangkapan tindak pidana narkotika di halaman Polres Pangkalpinang, Rabu (1/9/2021). (Bangkapos/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung telah menangani 26 kasus perkara narkotika, psikotropika dan obat terlarang (Narkoba) dalam kurun tiga bulan terakhir.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Astrian Tomi menyebut, sejak Juni hingga Agustus 2021 dari 26 kasus tersebut Polisi berhasil menangkap 41 tersangka narkoba.

Untuk penangkapan terhadap 41 tersangka narkoba itu dilakukan Polisi di lokasi dan waktu yang berbeda. Mereka mulai dari bandar, pengedar, kurir hingga penyalahguna narkoba namun didominasi pengedar.

“Dari 26 berkas perkara kita berhasil menangkap 41 tersangka dalam kurun waktu tiga bulan terakhir,” kata  Astrian Tomi kepada Bangkapos.com, Senin (6/9/2021).

Dijelaskan Astrian Tomi, dari 26 berkas perkara sebanyak 20 perkara diantaranya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Pangkalpinang untuk disidangkan.

“Saat ini masih ada enam berkas yang masih dalam proses penyidikan, sisanya sudah kami limpahkan ke penuntut umum,”  ungkap  Astrian Tomi.

Menurutnya, dari para tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 76.71 gram, ekstasi seberat 47.78 gram serta ganja seberat 33.39 gram.

Selain narkoba, Astrian Tomi dan anak buahnya juga menyita barang bukti berupa beberapa unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk transaksi dan puluhan unit telepon genggam serta barang bukti lainnya.

“Dari 41 tersangka mereka tidak saling kenal. Mereka beda-beda bandar, masing-masing tidak ada hubungan,” katanya,

Untuk itu, pihaknya ingin terus menembus peredaran narkoba hingga ke hulu atau sumbernya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved