Breaking News:

Advertorial

Wakil Rektor III IAIN SAS Bangka Belitung Tutup PBAK Virtual Secara Resmi

Pengenalan Budaya Akedemik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2021, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Pengenalan Budaya Akedemik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2021 secara virtual, Jum'at (3/9). 

BANGKAPOS.COM -- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2021, Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang digelar pada tanggal 1 sampai 3 September 2021.

Acara resmi di tutup oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN SAS  Bangka Belitung Dr. H. Janawi, M.Ag secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan Live Youtube, bertempat di Gedung Terpadu Lantai II IAIN SAS Bangka Belitung, Jum'at (3/9).

Ikut hadir dalam acara penutupan PBAK secara virtual ini juga di ikuti oleh Ketua Panitia PBAK Ari Wibowo, M.Sos, Sema dan Dema IAIN SAS Bangka Belitung dan seluruh jajaran panitia.

Janawi dalam sambutannya sangat mengapresiasi semangat juang mahasiswa baru yang harus berkutat dengan Jaringan yang tidak stabil tetapi mereka tetap mengikuti PBAK IAIN SAS BABEL 2021. Diakhir kegiatan dihiasi keharuan dan kebahagian oleh Panitia, Mentor dan Peserta PBAK karena 3 hari pelaksanaan berjalan seperti apa yang telah menjadi konsep dari kegiatan.

Bahwa melalui PBAK ini saudara-saudara semua sudah mengetahui sekilas tentang IAIN SAS Bangka Belitung maka setelah bergabung menjadi mahasiswa IAIN SAS Babel  saudara akan mengetahui IAIN SAS Babel lebih banyak.

Dia juga menyampaikan pesan kepada para mahasiswa baru bahwa IAIN SAS Bangka Belitung adalah perguruan tinggi keagamaan. Karenanya nilai-nilai keberagamaan menjadi bagian dari keseharian mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung. Jadi intelektual, keberagamaan, kesalehan, karakter manjadi keseharian mahasiswa.”

Maka melalui itu kita tunjukkan jati diri kita sebagai mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung melalui karakter yang mulia, keunggulan akademik dan kesalehan dalam beragama kita sehari-hari,” ucap Janawi.

Harapan semoga mahasiswa baru mampu mengimplementasikan apa yang telah tertuang dalam tema kegiatan dan mampu menjadi penerus serta mampu menjadi Tonggak  dari sebuah peradaban. Menurutnya, menuju SDM yang tangguh dan unggul.“

Tentu saja target inilah yang harus di capai para mahasiswa selama meniti pendidikan di kampus tercinta ini, baik melalui pembelajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Terakhir, Dia juga mengajak kepada para mahasiswa agar pelaksanaan PBAK bukan jalan terakhir dalam mencapai masa depan“ Ini bukan yang terakhir, melainkan selepas PBAK ini tentu banyak tantangan yang saudara hadapi, oleh karena itu kami berpesan agar kuatkan niat sehingga mampu mencapai cita-cita lembaga maupun pribadi,” tegas Janawi. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved