Breaking News:

Berita Bangka Barat

Erzaldi Sebut Klinik Pratama Muhammadiyah Muntok Bantu Sediakan Faskes di Masa Pandemi Covid-19

Klinik Pratama Muhammadiyah menjadi salah satu dari terobosan dalam penyedian fasilitas kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Bupati Bangka Barat Sukirman, menandatangani prasasti dan pemotongan pita peresmian Klinik Pratama Muhammadiyah, di Jalan Kartini, Sungai Daeng, Muntok, Bangka Barat, Selasa (7/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Bupati Bangk Barat, Sukirman, meresmikan Klinik Pratama Muhammadiyah, di Jalan Kartini, Sungai Daeng, Muntok, Bangka Barat, Selasa (7/9/2021).

Kata Erzaldi, Klinik Pratama Muhammadiyah ini, salah satu dari terobosan dalam penyedian fasilitas kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Ini adalah suatu terobosan yang luar biasa, dalam membantu pemerintah penyedian fasilitas kesehatan, yang mana faskes ini sangat perlu dukungan dari masyarakat secara luas di masa pandemi Covid-19," kata Erzaldi, di Klinik Pratama Muhammadiyah, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Jembatan Darurat Sinli Desa Jurung Roboh, Satu Truk Bermuatan Sawit Nyaris Terjun ke Sungai

Ia juga mengatakan, akan ada enam klinik di Bangka Belitung yang akan diresmikan. Erzaldi berharap, dengan adanya klinik baru ini dapat membantu pelayanan kesehatan di Bangka Barat khususnya masyarakat Muntok.

"Harapan kita dengan adanya klinik ini lebih memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi dan hasil yang optimal kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Sukirman mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang sudah berinvestasi di wilayahnya. Hal tersebut dikarenakan membantu masyarakat dan sesuai dengan visi misinya.

"Harapan kami mudah-mudahan menjadi mitra. Alhamdulillah Muhammadiyah dari 3 bulan lalu, sudah berunding terkait ini, hari ini di buktikan tepat di ulang tahun Muntok Ke-287," ucanya.

Baca juga: BREAKING NEWS, Alami Laka Tunggal di Jalan Kerabut Pangkalpinang, Perempuan Tewas, Ini Ciri-Cirinya

Baca juga: Dua Motor Tabrakan di Jalan Kerabut, Satu Tewas, Pengendara Motor Kabur, Identitas Korban Terungkap

Baca juga: Kapolda Minta Maksimalkan Vaksinasi,Tinjau Pelaksanaan Vaksin Siswa SMK Yapensu Bangka

Terpisah, Ketua Muhammadiyah Bangka Barat, Sarbudiono, mengatakan klinik ini dibangun guna membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

"Dokter-dokter yang ada, dokter yang berkualitas dan memberikan pelayanan maksimal, kita juga akan bekerjasama dengan BPJS sehingga masyarakat yang BPJS kelas 3 bisa berobat di sini," ujarnya

Katanya, intinya pihaknya membantu masyarakat Bangka Barat untuk mensukseskan program kesehatan.

Baca juga: Gaji Honorer dan TPP ASN Bangka Batal Dipotong, Banggar DPRD Minta Tim Anggaran Berhemat

"Klinik ini besok sudah beroperasi," ucapnya.

Peresmian ini turut hadiri, Sekertaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Muhamad Soleh, Polres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadilah Sabri, serta instansi terkait lainnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved