Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Gandeng Puskesmas, Polsek Toboali Jemput Bola demi Berikan Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat

Kepolisian Sektor Toboali bersama Puskesmas Toboali kembali memberikan dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Penyaluran vaksin Covid-19 kepada masyarakat di Kecamatan Toboali 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Kepolisian Sektor Toboali bersama Puskesmas Toboali kembali memberikan dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat,  untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Toboali,

Setidaknya sebanyak 376 warga Kecamatan Toboali telah divaksin pada Senin (6/9/2021) sore oleh vaksinator dari Puskesmas Toboali.

Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha menyatakan dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, pihaknya bersama Puskesmas Toboali kerap melakukan jemput bola sehingga masyarakat dapat tervaksin.

"Kami dari Polsek Toboali bersama Puskesmas Toboali terus berupaya agar bagaimana vaksinasi Covid-19 ini dapat terus berlangsung, termasuk yang kami lakukan kemarin itu dengan jemput bola dan berkeliling di sejumlah titik di Kecamatan Toboali,"  jelas AKP Wendi Indra Yudha pada Selasa (7/9/2021) pagi.

Baca juga: BREAKING NEWS, Alami Laka Tunggal di Jalan Kerabut Pangkalpinang, Perempuan Tewas, Ini Ciri-Cirinya

Baca juga: Terkait Perkara Pemalsuan Tandatangan, Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Huzarni Rani

Upaya ini lanjut AKP Wendi Indra Yudha akan terus dilangsungkan setiap harinya sehingga masyarakat Kecamatan Toboali dapat tervaksin secara menyeluruh demi mencapai terbentuknya kekebalan kelompok sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

AKP Wendi mengakui sebelum dosis vaksinasi Covid-19 diberikan kepada masyarakat, pihaknya bersama Puskesmas Toboali terlebih dulu memberikan edukasi mengenai perihal vaksinasi dan pentingnya vaksinasi ini.

"Kita berikan terlebih dulu sehingga masyarakat kita mengerti apa tujuan dan manfaat vaksinasi ini. Masyarakat kita juga banyak yang faham hingga akhirnya mau divaksin," imbuhnya.

Baca juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Ini Syarat Perjalanan Menggunakan Pesawat hingga Kereta

Ia juga mengajak masyarakat Kecamatan Toboali dan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan secara umum agar tidak takut divaksin sebagai upaya percepatan vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved