Breaking News:

Berita Sungailiat

Gandeng UBB, Polres Bangka Gelar Vaksin untuk Mahasiswa

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Berbasis Perguruan Tinggi secara serentak di seluruh Indonesia.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
bangkapos.comdeddy marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat meninjau pelaksanaan vaksin di SMK Yapensu Sungaliat, Senin (6/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Berbasis Perguruan Tinggi secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk kegiatan ini, Polres Bangka akan menggandeng Universitas Bangka Belitung (UBB), dalam gebyar vaksinasi perguruan tinggi.

Baca juga: Gaji Honorer dan TPP ASN Bangka Batal Dipotong, Banggar DPRD Minta Tim Anggaran Berhemat

Polres Bangka mengagendakan pelaksaanannya bersama pihak UBB direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 15 September mendatang.

"Polres Bangka bersama Universitas Bangka Belitung akan menggelar vaksin pada tanggal 15 September mendatang," kata Wakapolres Kompol Robertus Wardhana Utama, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Video Anak Kehilangan Ibu Beredar Saat Viral Lakalantas di Kerabut yang Renggut Nyawa Wanita Muda

Baca juga: BREAKING NEWS, Alami Laka Tunggal di Jalan Kerabut Pangkalpinang, Perempuan Tewas, Ini Ciri-Cirinya

Baca juga: Dua Motor Tabrakan di Jalan Kerabut, Satu Tewas, Pengendara Motor Kabur, Identitas Korban Terungkap

Menurut Kompol Robertus Wardhana Utama pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan secara terpusat oleh pemerintah melalui berbagai program. Polri mengambil peranan dan ikut andil dalam melakukan percepatannya.

Termasuk dalam penyelenggaraan vaksinasi merdeka khusus untuk perguruan tinggi bernama UBB

"Kegiatan vaksinasi merdeka yang kegiatan tersebut bersinergi antara Polri dan staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia dari Bapak Jokowi dengan sasaran vaksinasi rekan rekan dari mahasiswa perguruan tinggi sesuai tema 'Vaksinasi Merdeka Berbasis Perguruan Tinggi'," kata Kompol Robertus Wardhana Utama.

Baca juga: Jembatan Darurat Sinli Desa Jurung Roboh, Satu Truk Bermuatan Sawit Nyaris Terjun ke Sungai

Robertus Wardhana Utama mengatakan melalui pelaksanaan vaksinasi merdeka berbasis perguruan tinggi ini diharapkan dapat mendukung progres percepatan program vaksinasi dalam mendukung pembentukan herd immunity di berbagai kalangan masyarakat.

"Dalam percepatan vaksinasi ini, berbagai program vaksinasi terus digencarkan oleh Polres Bangka, yang mana selain dari digencarkannya vaksinasi merdeka berbasis perguruan tinggi, juga dilaksanakan sejumlah program vaksinasi secara massal yang rutin dilaksanakan," kata Kompol Robertus Wardhana Utama.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved