Breaking News:

bangka pos hari ini

Jadi Motivasi Kembangkan Desa dan Kelurahan

kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar memotivasi pihak pemerintah desa dan kelurahan agar terus berinovasi dalam mengembangkan kawasannya.

Editor: Agus Nuryadhyn
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Penyerahan hadiah kepada juara lomba desa dan kelurahan se-Kabupaten Bangka, Senin (6/9/2021). 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan secara simbolis hadiah kepada para pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Bangka, di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (6/9/2021).

Sebelumnya diketahui, sejak beberapa bulan belakangan, telah dilakukan lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Bangka.

Dari hasil perlombaan tersebut, didapatlah beberapa desa dan kelurahan yang berhasil menjadi juara.

Para pemenang ini pun mendapat sertifikat penghargaan dan sejumlah uang tunai.

Baca juga: Buruan Hanya Dua Hari, Paket Internet Telkomsel 50 GB Harganya Cuma Segini

Mulkan mengatakan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar memotivasi pihak pemerintah desa dan kelurahan agar terus berinovasi dalam mengembangkan kawasannya.

"Saya ucapkan selamat kepada desa dan kelurahan yang telah keluar sebagai pemenang, saya harap ini dapat menjadi acuan untuk lebih baik kedepannya kelak," kata Mulkan.

Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa Bangka, Thony Marza menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para desa dan kelurahan yang telah menjadi juara.

Menurutnya, penentuan juara didasarkan pada aspek pemerintah, kemasyarakatan, pembangunan, inovasi, dan pertumbuhan sosio ekonomi masyarakat.

"Jadi hari ini kita kasih hadiah dan apresiasi kepada mereka supaya menjadi motivasi bagi desa desa dan kelurahan lainnya yang ada di Kabupaten Bangka," ucap Thony.

Baca juga: Mulkan: Semoga Akses Lebih Efisien, Tinjau Bakal Jalan Tembusan Nelayan 2 Polman Babel

Baca juga: Gara-gara Foto Ini, Ayu Ting Ting Jadi Dapat Julukan Mama Muda

Kades Bukit Layang, Andry mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder di pemerintahan desa yang turut membangun Desa Bukit Layang. Hal ini disampaikannya karena wilayahnya tersebut menjadi juara pertama lomba desa.

"Semoga ke depannya kami Pemerintah Desa Bukit Layang dapat terus membangun desa kami menjadi lebih baik lagi ke depannya. Jika desa maju, maka negara akan menjadi kuat," kata Andry. (mg2)

TINGKAT DESA

Juara 1: Desa Bukit Layang
Juara 2: Desa Karya Makmur
Juara 3: Desa Pagarawan
Juara Harapan 1: Desa Kayu Besi
Juara Harapan 2: Desa Banyuasin
Juara Harapan 3: Desa Rebo

TINGKAT KELURAHAN

Juara 1: Kelurahan Jelitik
Juara 2: Kelurahan Romodong Indah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved