Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kadin Babel dan Basel Serahkan Bantuan 30 Unit Tabung Oksigen, Dukung Penanganan Covid-19

Bantuan tabung oksigen dan regulator ini setelah diterima oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan akan disalurkan ke RSUD Bangka Selatan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penyerahan tabung oksigen bersama perlengkapan lainnya oleh Kadin Provinsi Bangka Belitung dan Kadin Kabupaten Bangka Selatan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa (7/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Kadin Kabupaten Bangka Selatan memberikan bantuan tabung beserta oksigen sebanyak 30 unit dengan ukuran 50 kg kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Selain 30 unit tabung oksigen, bantuan lainnya yang diberikan yaitu tutup tabung oksigen sebanyak 30 unit dan regulator sebanyak 10 unit.

Bantuan tabung oksigen dan regulator ini setelah diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan akan disalurkan ke RSUD Kabupaten Bangka Selatan.

Wakil Ketua Umum Bidang Industri Kreatif Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wahyu Gusna menyatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan Kadin dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengakui dirinya bersama rombongan, termasuk Kadin Kabupaten Bangka Selatan sengaja datang untuk mendukung upaya pencegahan Covid-19 yang digalakkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

Baca juga: Buruan Hanya Dua Hari, Paket Internet Telkomsel 50 GB Harganya Cuma Segini

Baca juga: BARU, Syarat Terbang Menuju ke dan di Provinsi Bangka Belitung Tak Harus Lampirkan Hasil Tes PCR

Baca juga: Video Anak Kehilangan Ibu Beredar Saat Viral Lakalantas di Kerabut yang Renggut Nyawa Wanita Muda

"Melalui bantuan ini, semoga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 semakin baik dan berdampak pada penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," ujar Wahyu pada Selasa (7/9/2021).

Ia turut berharap agar bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas apa yang diberikan oleh Kadin Provinsi Bangka Belitung dan Kadin Kabupaten Bangka Selatan.

"Tentunya sangat mengapresiasi karena telah menunjukkan sumbangsih kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan melalui bantuan ini. Semoga upaya kita dalam penanganan kasus Covid-19 ini semakin baik," ujar Riza Herdavid.

Riza mengakui setelah dirinya menerima bantuan ini, maka bantuan selanjutnya akan disalurkan kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan dan RSUD Kabupaten Bangka Selatan.

"Semoga ini dapat membantu kita dalam penanganan Covid-19, khususnya penggunaan oksigen dan perlengkapan lainnya di RSUD Kabupaten Bangka Selatan," imbuhnya.

Ia juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk bersama-sama bergerak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved