Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kamis Ini ISO Tank Bantuan Kapolri Diprediksi Tiba di Bangka Belitung, Berkapasitas 20.000 Kubik

Satu ISO tank oksigen bantuan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, diprediksi tiba di provinsi Bangka Belitung, Kamis (9/9/2021) mendatang

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangka Pos/Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di sela sela membagikan bantuan KPM di Kelurahan Kampung Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Rabu (28/7/2021), 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satu ISO tank oksigen bantuan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, diprediksi tiba di provinsi Bangka Belitung, Kamis (9/9/2021) mendatang.

ISO tank merupakan container yang berbentuk tank (tangki) yang memiliki ukuran standar yang sudah tertentu dan digunakan untuk memuat cargo cair dan gas.

ISO tank oksigan berkapasitas 20.000 kubik tersebut, dikirim dari Jakarta.

ISO tank itu nantinya dikelola dan ditempatkan di PT Igas, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

"ISO tank di kirim dari Jakarta, di prediksi Kamis sampai sini nanti kita siapkan. Kita akan kerjasama dengan perusahan yang mengelola tentang gas," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Selasa (7/9/2021) kepada Bangkapos.com.

Baca juga: Tabrakan Maut di Jalan Kerabut Pangkalpinang, Ibu Rumah Tangga Tewas, Diduga karena Tak Pakai Helm

Baca juga: Kapolda Minta Maksimalkan Vaksinasi,Tinjau Pelaksanaan Vaksin Siswa SMK Yapensu Bangka

Anang mengatakan, dari hasil rapat Forkopimda Bangka Belitung, Senin (8/9/2021) kemarin, sepakat menunjuk PT Igas mengelola dan menyalurkan ISO tank oksigen tersebut.

"Hasil rapat Forkopimda Senin lalu kita menunjuk PT Igas yang akan  mengelola dan menyalurkan oksigen itu," kata Anang, sambil menyebut estimasi debit 20.000 kubik ISO tank itu,bisa menjadi 1.500 sampai 1.800 tabung.

Nantinya tabung tabung oksigen tersebut disalurkan ke rumah rumah sakit, dan lokasi Isolasi Terpadu (Isoter) di Bangka Belitung.

"Nantinya akan disalurkan ke rumah sakit dan  lokasi Isoter. Nanti habis kita kirim lagi ke Jakarta untuk isi debitnya," terangnya.

Baca juga: Bukan Tato, Terbaru Maria Vania Pamer Anting Tindikan Perut, Ukuran Pinggang Jadi Ketahuan

Menurut Anang, sampai saat ini di Bangka Belitung, baru ada satu ISO tank milik PT Igas.

Dirinya berharap, adanya tambahan ISO tank bantuan Kapolri tersebut kebutuhan oksigen di Bangka Belitung bisa diatasi.

"Igas hanya punya satu tangki, jadi kalau dua ini, pasokan oksigen  akan bergantian dan selalu ada stanbay. Mudah mudahan dengan ada tambahan ISO tank ini kekurangan oksigen baik untuk Bangka dan Belitiung bisa kita tangani," harap Anang.

(Bangkapos.com/ Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved