Breaking News:

Berita sungailiat

Kerja Sama dengan Indomaret, Pemkab Bangka Gelar Audiensi dan Seminar Bagi Pelaku UMKM

Pemkab Bangka akan menyelenggarakan pelatihan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Bangka melalui kerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Audiensi Pemkab Bangka dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) terkait kerja sama pelatihan bagi pelaku UMKM, Selasa (7/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka akan selenggarakan pelatihan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Bangka melalui kerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Hari ini, Selasa (7/9/2021) dilakukan audiensi dan seminar antara pihak Indomaret dengan Pemkab Bangka terkait pelaksanaan pelatihan bagi pelaku UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Bangka.

Bertempat di rumah dinas Bupati Bangka, audiensi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, serta jajaran Kepala OPD terkait di wilayah Pemkab Bangka berserta jajaran manajerial dan supervisor Indomaret.

Baca juga: Jembatan Darurat Sinli Desa Jurung Roboh, Satu Truk Bermuatan Sawit Nyaris Terjun ke Sungai

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Mikro Kecil Menegah (PMP2KUKM) Kabupaten Bangka, Restunemi menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pelatihan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bangka.

"Nantinya ada sebanyak 75 pelaku UMKM di Kabupate

Baca juga: Dua Motor Tabrakan di Jalan Kerabut, Satu Tewas, Pengendara Motor Kabur, Identitas Korban Terungkap

n Bangka yang akan mengikuti pelatihan dari pihak Indomaret tersebut," kata Restu.

Baca juga: Utang Indonesia Membengkak Tembus Rp6.570,17 triliun, Satu Warga Tanggung Utang Rp24,25 juta

Baca juga: Buruan Hanya Dua Hari, Paket Internet Telkomsel 50 GB Harganya Cuma Segini

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama dengan pihak Indomaret ini dapat menjadikan pelaku UMKM di Kabupaten Bangka menjadi lebih berkembang dan berwawasan luas terkait segala sesuatu mengenai produksi ataupun penjualan produk.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menyebutkan bahwa hal ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan pelaku-pelaku usaha yang berada di wilayah Kabupaten Bangka.

Baca juga: Gaji Honorer dan TPP ASN Bangka Batal Dipotong, Banggar DPRD Minta Tim Anggaran Berhemat

"Ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas," kata Mulkan.

Menurutnya, ini adalah modal bagi pelaku UMKM di Kabupaten Bangka agar dapat memahami cara pemasaran dengan skala yang lebih luas.

"Selain itu, perihal produksi dan packaging juga harus menjadi perhatian penting agar produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM tersebut di sukai oleh konsumen," imbuhnya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved