Breaking News:

TI Apung Rajuk Bekerja Malam Hari, Mulut Muara Air Kantung Terancam Buntu

Sebanyak 3 unit tambang inkonvensional (TI) apung rajuk terpantau bekerja pada malam hari di perairan laut depan mulut muara Air Kantung Sungailiat.

Penulis: edwardi | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, - Sebanyak 3 unit tambang inkonvensional (TI) apung rajuk terpantau bekerja pada malam hari di perairan laut depan mulut muara Air Kantung Sungailiat, Selasa (07/09/2021) malam.

Hal ini diungkapkan Yanto alias Acun, Kepala PT Pulomas Sentosa Cabang Sungailiat kepada Bangkapos.com, Selasa (07/09/2021) malam pukul 20.30 WIB.

"Tolong dibantu ekpose pak, ada 3 unit TI apung sedang bekerja malam hari ini di depan mulut muara, mereka ini sudah tidak memiliki hati nurani lagi, kami berusaha mengeruk untuk membuat alur muara agar perahu nelayan bisa keluar masuk dermaga PPN Sungailiat, tapi mereka malah menimbunnya," tukas Acun.

"Mereka mengaku punya izin atau SPK dari PT Timah, namun dari pantauan kita daerah mereka bekerja itu di luar IUP PT Timah," ujar Acun.

Acun berharap aparat penegak hukum atau pihak berwenang agar bisa segera melakukan penertiban terhadap aktivitas TI apung rajuk ini.

"Kita hingga saat ini terus berupaya keras melakukan pengerukan alur muara Air Kantung Sungailiat, namun mereka yang menimbunnya," imbuh Acun.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved