Breaking News:

bangka pos hari ini

28.871 Orang di Beltim Divaksinasi Dosis Pertama, Ghozi Lega Sudah Divaksin

vaksinasi ini bermanfaat untuk kekebalan tubuh serta memberikan rasa nyaman dan aman ketika belajar tatap muka.

Editor: Agus Nuryadhyn
(Posbelitung.co/ist.SMAN1MGR)
Dua siswa SMAN 1 Manggar seusai vaksinasi berfoto dengan Bupati Beltim Burhanudin, Kadinkes M Yulhaidir, Wakapolres Kompol Agus Handoko, dan Kepsek Sabarudin, Senin (6/9/2021). 

BANGKAPOS.COM - Vaksinasi Covid 19 terus berjalan demi menciptakan kekebalan komunal di masyarakat.

Sampai saat ini sudah ada 28.871 orang di Belitung Timur yang mendapatkan dosis pertama vaksin Covid 19.

Senin (6/9/2021), juga dilaksanakan vaksinasi bagi pelajar SMA Negeri 1 Manggar. Sebanyak 800 siswa sudah dijadwalkan mendapatkan vaksin Covid 19.

Salah satu siswa yang mendapat vaksin M Ghozi Ghazali mengaku antusias dan tidak takut divaksinasi karena sudah mempersiapkan diri sebelumnya.

Baca juga: Harga Tes Antigen Jadi Syarat Naik Pesawat di Bangka Belitung Turun Jadi Rp100.000

Menurutnya vaksinasi ini bermanfaat untuk kekebalan tubuh serta memberikan rasa nyaman dan aman ketika belajar tatap muka.

"Tadi persiapannya sarapan dulu, minum vitamin juga. Semalam juga tidur lebih awal agar kondisi tetap fit saat disuntikkan vaksin ini," kata Ghozi.

Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin mengatakan vaksinasi ini adalah salah satu bentuk usaha agar terhindar dari pandemi yang sedang melanda.

Katanya ini juga bentuk ikhtiar dalam memerangi Covid 19.

Baca juga: Maria Vania Sebut Bagian Tubuh Favoritnya, Boris Bokir Disuruh Pegang untuk Buktikan

Lebih jauh dia bilang program vaksinasi ini sangat penting dalam dunia pendidikan.

"Tentunya program vaksinasi ini sangat berpengaruh sekali dalam dunia pendidikan. Dengan adanya program ini tentunya kami dapat melaksnakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) dengan lebih nyaman dan aman sehingga kita semua dapat mengurangi learning loss yang terjadi saat pandemi ini berlangsung," ujar Sabarudin.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni mengatakan, angka tersebut terdiri dari mulai tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, masyarakat umum hingga pelajar.

"Pelajar minimal 12 tahun sudah bisa divaksinasi. Hal ini supaya bisa menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan rasa aman dan nyaman. Selain itu kami juga menyasar masyarakat rentan seperti ODGJ untuk divaksinasi supaya mereka juga bisa menjaga dirinya dari virus corona ini," ujar Supeni, Senin (5/9/2021).

Baca juga: RSUD Bateng Dapat 15 Tabung Oksigen, Kadin Babel Dukung Gerakan Lawan Covid-19

Supeni bilang total sasaran vaksinasi di Belitung Timur yakni 101.206 orang.

Dia berterima kasih kepada masyarakat yang sukarela datang ke tempat tempat vaksinasi supaya bisa menghindari efek sakit dari Covid 19.

Dia mengajak pada masyarakat yang belum mendaftarkan diri untuk vaksinasi agar segera melakukannya karena ini demi kebaikan diri sendiri.

"Tapi memang keterbatasan jumlah vaksin kita yang jadi hambatan pelannya progres vaksinasi sedangkan antusias masyarakat kita sangat tinggi. Semoga masalah ini bisa cepat terselesaikan oleh bantuan pusat nantinya," ujar Supeni. (s1)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved