Breaking News:

Barita Bangka Selatan

665 Warga Simpang Rimba Termasuk Pelajar Jalani Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

Polres Bangka Selatan bersama Puskesmas Simpang Rimba memberikan dosis Vaksin Covid-19 kepada 665 orang di Kecamatan Simpang Rimba, Rabu (8/9/2021).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/Polres Bangka Selatan)
Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum di Mapolsek Simpang Rimba pada Rabu (8/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Selatan bersama Puskesmas Simpang Rimba memberikan dosis Vaksin Covid-19 kepada 665 orang di Kecamatan Simpang Rimba pada Rabu (8/9/2021).

Penyaluran dosis vaksinasi ini dilakukan di dua titik yakni di SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang berikan kepada para peserta didik dan di Mapolsek Simpang Rimba yang diberikan bagi masyarakat umum.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan menyatakan penyerahan dosis vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kecamatan Simpang Rimba saat ini merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan.

Percepatan vaksinasi Covid-19 saat ini lanjut AKBP Joko Isnawan terus dilakukan demi mencapai target vaksinasi dan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi ini kami lakukan sebagai bagian dari serbuan vaksinasi Covid-19 dan hari ini kami lakukan di dua titik yakni di SMA Negeri 1 Simpang Rimba untuk peserta didik dan di Mapolsek Simpang Rimba untuk masyarakat umum," ujar AKBP Joko Isnawan.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Selain Enak Dijadikan Sayuran, Nangka Ternyata Obat Ampuh untuk Penyakit Ini

Baca juga: Ingat Nur Khamid yang Nikahi Polly Alexandria Bule Inggris, Istri Dikabarkan Berselingkuh

Baca juga: BARU, Syarat Terbang Menuju ke dan di Provinsi Bangka Belitung Tak Harus Lampirkan Hasil Tes PCR

Secara rinci ia menyebutkan di SMA Negeri 1 Simpang Rimba sebanyak 381 peserta didik yang divaksin. Sedangkan di Mapolsek Simpang Rimba sebanyak 284 masyarakat umum yang divaksin.

Orang nomor satu di Mapolres Bangka Selatan ini menyebutkan jika percepatan vaksinasi dilakukan di Kecamatan Simpang Rimba agar angka vaksinasi di wilayah ini dapat terpenuhi.

"Kita memaksimalkan vaksinasi di Kecamatan Simpang Rimba ini agar angka capaian di sini terus bertambah karena selama ini masih terbilang minim. Melalui upaya ini angka masyarakat tervaksin di wilayah kita terus meningkat," tuturnya.

Ia juga menyatakan jika untuk meningkatkan kemauan dan partisipasi masyarakat, pihaknya melakukan pembagian doorprize dan hadiah seperti misalnya sepeda dan penanak nasi.

"Tadi kita juga melakukan undian berhadiah supaya tingkat partisipasi masyarakat meningkat. Semoga masyarakat kita semakin meningkat yang divaksin," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved