Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dinkes Bangka Tengah Mulai Lakukan Vaksinasi ke Pelajar, Pangkalan Baru Jadi Priotias

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya melakukan pelayan vaksinasi guna mencegah penyebaran kasus Covid-19 diwilayahnya.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya melakukan pelayan vaksinasi guna mencegah penyebaran kasus Covid-19 diwilayahnya.

Tak hanya melayani masyarakat umum saat ini Dinas Kesehatan Bangka Tengah juga sudah melakukan vaksinasi khusus ke para pelajar.

"Kalau vaksinasi untuk murid ini memang sudah kita lakukan bertahap, namun untuk Pangkalanbaru karena kasus covid ini tinggi jadi kita prioritas, khususnya untuk anak-anak SMA," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Zaitun, Rabu (9/8/2021).

Meski dilakukan secara bertahap Zaitun mengungkapkan, pihaknya tetap memberikan  pelayanan kepada para pelajar yang ingin divaksin untuk dapat datang ke fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat.

Baca juga: Warga Mapur Cium Aroma Menyengat dari Pondok Kebun, Ternyata di Dalamnya Ada Mayat

Baca juga: Warganet Takut Gempa Dahsyat Gara-gara Heboh Penampakan Laut Selatan Jawa Bercahaya Saat Malam Hari

Baca juga: Segini Harta Kekayaan Anies Baswedan Setelah Tiga Tahun Menjadi Gubernur, Punya Utang 6,84 Miliar

Baca juga: Ingat Nur Khamid yang Nikahi Polly Alexandria Bule Inggris, Istri Dikabarkan Berselingkuh

"Misalkan ada anak sekolah yang mau divaksin, tinggal datang ke faskes terdekat dan bisa kita layani, karena saat ini untuk vaksinasi ini kita buka pelayanannya setiap hari yang sudah dijadwalkan," ujar Zaitun.

Sementara itu dengan adanya varian virus delta yang sudah masuk ke Bangka Belitung pihaknya  pun terus gencar melakukan 3T, yakni Testing, Tracing dan Treatment untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Untuk varian delta saat ini belum ada di kita, tentunya upaya pencegahan yang kita lakukan saat ini tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dengan percepatan vaksini, serta kita juga terus berupaya pelaksanaan 3T ini dilakukan,"kata Zaitun.

Sementra itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, per hari Selasa, (8/9/2021) total jumlah kasus Covid-19 di Bangka Tengah sebanyak 6140, dengan jumalh kasus aktif sebanyak 718, dan kasus meninggal sebanyak.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved