Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kejari Babar Ikut Rakernis Bidang Pembinaan, Helena Sebut Guna Mengevaluasi Kinerja Kejaksaan

Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat mengikuti rapat kerja teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
(Ist / Kejari Bangka Barat)
Kejari Bangka Barat menggelar Rapat kerja teknis (Rakernis) bidang pembinaan Kejaksaan RI Tahun 2021, di Digital Room Kejari Bangka Barat, Rabu (8/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat mengikuti rapat kerja teknis (Rakernis) Bidang Pembinaan Kejaksaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dari pada tanggal, Rabu (8/9/2021) hingga Kamis (9/9/2021), acara tersebut digelar secara daring melalui zoom meeting, di Digital Room Kejari Bangka Barat.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne, mengatakan tujuan Rakernis ini dilaksanakan guna mengevaluasi terhadap pelaksanaan tugas khusus Bidang Pembinaan pada seluruh satuan kerja.

Baca juga: Ingat Nur Khamid yang Nikahi Polly Alexandria Bule Inggris, Istri Dikabarkan Berselingkuh

Baca juga: Dipo Latief Minta Tes DNA Saat Ajukan PK, Ragukan Anak yang Dilahirkan Nikita Mirzani Putranya?

Baik di tingkat pusat maupun daerah, guna mengetahui keberhasilan capaian kinerja sesuai output dalam Rencana Kerja Kejaksaan Tahun 2021 yang sudah ditetapkan.

"Hal ini untuk mengetahui berbagai kendala dan hambatan yang dihadapi, untuk kemudian dijadikan materi pembahasan yang akan didiskusikan," kata Helena, dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut, katanya, dalam rapat kerja itu, guna mencari dan menetapkan kebijakan yang dapat dijadikan solusi ataupun acuan untuk pelaksanaan tugas bidang Pembinaan ke depan.

Dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang berbasis Teknologi Informasi, dan berbagai pemikiran inovasi lainnya yang bisa digunakan untuk membantu mendorong dan memperlancar capaian kinerja secara optimal.

Baca juga: Dihasut dan Diancam KNPB, Masyarakat 24 Kampung di Maybrat Papua Barat Lari ke Hutan

"Sesuai dengan tema Rakernis Pembinaan Tahun 2021, Inovasi Untuk Prestasi, dilaksanakan sesuai dengan arahan Pimpinan, Rakernis Pembinaan Tahun 2021," ucapnya.

Helena mengatakan bahwa dalam kerangka Rakernis ini, akan memfokuskan pada tiga sasaran strategis yaitu pengelolaan arsip di era digital, optimalisasi penerimaan PNBP Kejaksaan, dan tata Kelola SDM dan Organisasi Kejaksaan yang modern.

Ia berharap dengan dilaksanakannya Rakernis Bidang Pembinaan Kejaksaan RI dapat meningkatkan kinerja sesuai sasaran 5 strategis yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis Bidang Pembinaan Tahun 2020-2024.

Di antaranya yaitu, meningkatnya profesionalisme Aparatur Kejaksaan RI, terwujudnya Kejaksaan RI yang akuntabel dan Aparatur Kejaksaan RI yang berintegritas.

Selain itu, meningkatnya pengembalian aset dan kerugian negara, dan meningkatnya optimalisasi kinerja Aparatur Kejaksaan RI berbasis Teknologi Informasi sesuai IT Master Plan Kejaksaan RI.

Hadir dalam Rakernis tersebut, yakni Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne, Kepala Sub Bagian Pembinaan Desemanto, dan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Agung Trisa Putra Fadillah.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved