Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kejari Bangka Barat Prakarsai Keterampilan Warga Binaan Rutan Muntok

Pelatihan kerja diprakarsai oleh Kepala Kejari Bangka Barat yang memiliki kepedulian terhadap warga binaan terutama pada masa pandemi Covid-19.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
(Ist/ Kejari Babar)
Kejari Bangka Barat hadiri penutupan pelatihan kerja Mobile Training Unit (MTU) Warga Binaan, di Aula Rutan, Muntok, Bangka Barat, Rabu (8/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Heru Pujakesuma, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, menghadiri kegiatan penutupan pelatihan kerja Mobile Training Unit (MTU) Warga Binaan, di Aula Rutan, Muntok, Bangka Barat, Rabu (8/9/2021)

Pelatihan kerja tersebut diprakarsai oleh Kepala Kejari Bangka Barat yang memiliki kepedulian terhadap warga binaan terutama pada masa pandemi Covid-19.

Dengan harapan agar pada saat mereka kembali ke masyarakat telah mempunyai bekal keterampilan yang dapat membantu membangkitkan perekonomian masyarakat serta.

Dan juga dapat mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Heru Pujakesuma mengatakan Rutan Kelas IIB Muntok, menjalankan program atau kegiatan pelatihan kerja bagi warga binaan tidak terlepas dari kerjasama dengan instansi atau pihak lainnya, yang terkait dengan kegiatan yang telah dirancang.

"Sampai saat ini dalam melakukan tugas dan fungsinya, Rutan Kelas II B Muntok telah bekerjasama dengan beberapa instansi terkait terutama Kejari dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi," kata Heru dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Ingat Nur Khamid yang Nikahi Polly Alexandria Bule Inggris, Istri Dikabarkan Berselingkuh

Baca juga: Warganet Takut Gempa Dahsyat Gara-gara Heboh Penampakan Laut Selatan Jawa Bercahaya Saat Malam Hari

Baca juga: Segini Harta Kekayaan Anies Baswedan Setelah Tiga Tahun Menjadi Gubernur, Punya Utang 6,84 Miliar

Pembinaan yang dilakukan dengan pemberian pelatihan keterampilan, bertujuan agar warga binaan mempunyai bekal keahlian sebagai sarana memperoleh penghasilan setelah kembali, memasuki kehidupan bermasyarakat sehingga mereka bisa hidup lebih mandiri.

Kepala Rutan Kelas IIB Muntok Abdul Rasyid sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kejar Bangka Barat tersebut dan menyambut baik adanya kerjasama dalam rangka pelatihan keterampilan kerja ini.

"Nantinya diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat turut andil membantu program pemerintah dalam melatih masyarakat agar memiliki keterampilan dan berkompeten," kata Rasyid.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Barat Rosdjumiati, mengucapkan terima kasih kepada Kejari.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved