Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kodim 0431/Bangka Barat, Bantu Pemkab Babar Tangani Covid-19, Serahkan Sejumlah Alat Kesehatan

Komando Distrik Militer (Kodim) 0431/ Bangka Barat, salurkan sejumlah alat kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Bangka Barat

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Yuranda
Dandim 0431/ Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, serahkan alat kesehatan kepada Bupati Bangka Barat Sukirman, di Halaman Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu (8/9/2021) untuk percepatan penanganan Covid-19 di Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0431/ Bangka Barat, salurkan sejumlah alat kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Bangka Barat, di Halaman Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu (8/9/2021)

Hal itu dilakukan guna penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat. Alat kesehatan yang disalurkan di antaranya, Tabung Oksigen 17 unit, regulator oksigen 17 set.

Selain itu, stethoscope tensi 200 13 set, stethoscope standar 7 set, tensi 200 aneroid 7 set, dan fingertip pulse oimeter 100 set.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Dandim 0431/ Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, kepada Bupati Bangka Barat Sukirman didampingi Wakil Bupati Bong Ming Ming, dan instansi terkait lainnya.

Baca juga: Ingat Nur Khamid yang Nikahi Polly Alexandria Bule Inggris, Istri Dikabarkan Berselingkuh

Baca juga: Dihasut dan Diancam KNPB, Masyarakat 24 Kampung di Maybrat Papua Barat Lari ke Hutan

"Nanti alat ini digunakan untuk kebutuhan isolasi terpadu (Isoter) di wilayah Kabupaten Bangka Barat. Alat ini ada 6 item yang di antaranya ada tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya," kata Dandim 0431/ Bangka Barat Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Rabu (8/9/2021)

Katanya, bantuan ini adalah wujud dari bentuk perhatian dari mitra kodim terhadap kondisi Bangka Barat yang mempercepat penanganan Covid-19 ke arah level 2.

"Sehingga dengan adanya bantuan ini, Bangka Barat terbebas dari Covid-19, dan semoga alat ini bisa bermafaat digunakan oleh masyarakat dan orang-orang yang ada di isoter," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat, Sukirman mengucapkan terimakasih kepada instansi terutama Kodim yang membantu pemerintah daerah (Pemda).

"Kalau dikatakan cukup, belum cukup sebab pandemi ini masih ada. Terus berjalan kalau kita menunggu cukupnya tidak cukup. Berangsur-angsur tapi pasti," kata Sukirman

Dikatakan olehnya, pihaknya akan melakukan vaksinasi ke desa-desa, hal tersebut dilakukan guna percepatan vaksinasi.

"Alhamdulillah kalau kawan-kawan ada referensi desa mana yang bisa kita suntikan vaksin seratus ribu kasih tahu," ucapnya

Selain itu, Ia menyebutkan pada hari Jumat (10/9/2021) mendatang, akan menggelar vaksin seribu orang perdesa seperti Desa Tebing, Pusuk, dan Desa lainnya, dan juga rumah ibadah dan tempat wisata.

Hadir dalam kegiatan penyerahan alat kesehatan, yakni Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason, dr. Rudi Faizul Badri , Kepala dinas Kesehatan, drg. Achmad Syarifudin.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved