Breaking News:

Penting Diperhatikan, Ini 3 Tips Memilih Sofa Terbaik untuk Ruang Tamu

Memilih jenis sofa yang tepat untuk ruang tamu adalah hal yang gampang-gampang susah. Memilih sofa juga harus mempertimbangkan banyak faktor.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
idea.grid.id
sofa bahan kain 

BANGKAPOS.COM - Meskipun pilihan tempat duduk untuk ruang tamu kian beragam, tapi sofa selalu menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat duduk yang nyaman ketika menyambut teman, sahabat, kolega, hingga keluarga di ruang tamu.

Memilih jenis sofa yang tepat untuk ruang tamu adalah hal yang gampang-gampang susah. Terkadang, kamu terhanyut dengan desain yang ditampilkan, kemudian lupa bahwa lokasi meletakan sofa sama pentingnya untuk diperhatikan.

Sofa memudahkanmu untuk berbaring atau ketika duduk di atasnya. Mulai dari menonton tv, membaca buku, atau sekadar bersantai di ruang tamu, sofa adalah pilihan terbaik.

Namun, memilih sofa yang tepat pun juga harus mempertimbangkan banyak faktor. Melansir dari Decor Tips pada Rabu (8/9/2021) berikut ini tips memilih sofa terbaik untuk ruang tamu.

Sofa untuk ruang tamu sempit
Ruang tamu yang sempit memang memiliki tantangan tersendiri untuk sebagian orang. Itulah mengapa banyak orang tidak menggunakan sofa di ruang tamu sempit karena dinilai memenuhi ruangan.

Tapi, hal ini tak selamanya benar. Di ruang tamu yang sempit, kamu bisa meletakkan sofa di sudut, dengan gaya chaise longue. Ini biasanya menyisakan banyak ruang untuk bergerak di sekitar ruangan tanpa masalah.

Pilih sofa sudut yang tidak terlalu besar. Meletakkan sofa di sudut ruangan juga memungkinkanmu untuk mendekor ruang tamu dengan meja tamu, atau vas bunga dan lainnya tanpa merasa kesempitan.

Untuk ruang tamu kecil, Anda membutuhkan sofa kecil. Dalam hal ini, sangat penting bagimu untuk mempertimbangkan ukuran ruang tamu.

Itu adalah satu-satunya cara untuk memilih sofa yang tepat di ruang tamu. Kamu juga bisa memilih sofa dengan dua dudukan dengan sandaran rendah atau tanpa sandaran tangan. Hal ini akan memberikan banyak visual menarik di ruang tamu yang sempit.

Selain itu, jika kamu memperhatikan kenyamanan, ada beberapa desain sofa dengan karakteristik unik tapi tetap nyaman. misalnya, menggunakan kursi tambahan atau dua sofa mini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved