Breaking News:

Berita Sungailiat

Pulihkan Ekonomi, MRI Bangka Ajak Masyarakat Borong Produk UMKM

Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kabupaten Bangka menggelar Program Borong Produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Penulis: edwardi | Editor: El Tjandring
IST/MRI Bangka
Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kabupaten Bangka menggelar Program Borong Produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kabupaten Bangka menggelar Program Borong Produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat wabah pandemi Covid-19, terutama para pelaku usaha UMKM saat ini," kata Kendedi, Ketua MRI Kabupaten Bangka, Rabu (8/9/2021).

Ditambahkannya, melalui program ini, MRI Bangka mengajak masyarakat dan pemerintah daerah Berperan aktif dalam membantu pelaku usaha UMKM.

"Harapannya Progam Borong UMKM bisa memberikan efek samping pada peningkatan penghasilan usaha di masyarakat," ujar Kendedi.

Baca juga: Viral Video Pasangan Gancet, Ini 9 Kasus Pasangan Mati Gancet, 4 Diantaranya Terjadi di Indonesia

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Selain Enak Dijadikan Sayuran, Nangka Ternyata Obat Ampuh untuk Penyakit Ini

Baca juga: Warganet Takut Gempa Dahsyat Gara-gara Heboh Penampakan Laut Selatan Jawa Bercahaya Saat Malam Hari

Diungkapkannya, wabah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di dunia, termasuk di Indonesia, hingga saat ini Indonesia sedang dalam proses pemulihan perekonomian nasional.

"Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini menjadi salah satu sektor yang dibutuhkan untuk menggerakkan roda perekonomian," ujarnya.

Diharapkannya, seluruh pihak harus saling membantu dalam proses pemulihan ekonomi ini.

"Ekonomi Indonesia tidak akan pulih sebelum sektor swasta dan UMKM pulih," tukasnya.

Ditambahkannya, pelaku UMKM memiliki peran besar dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"UMKM berperan penting dalam menciptakan kesempatan kerja dan memacu kreativitas masyarakat dalam membuat sebuah produk yang berkualitas dan dibutuhkan untuk mendorong geliat perekonomian," imbuhnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved